Pawitikra CATHOLIC Students: Pesta St Yusuf, Bapak Keluarga Kudus

WELCOME & GOD BLESS YOU ALWAYS

Selamat Datang di Blog ini bersama R. Slamet Widiantono ------**------ TUHAN MEMBERKATI -----* KASIH ITU MEMBERIKAN DIRI BAGI SESAMA -----* JANGAN LUPA BAHAGIA -----* TERUS BERPIKIR POSITIF -----* SALAM DOA -----* slammy

Sabtu, 19 Maret 2022

Pesta St Yusuf, Bapak Keluarga Kudus

 




BACAAN I

2Sam 7:4Tetapi pada malam itu juga datanglah firman TUHAN kepada Natan, demikian:

2Sam 7:5"Pergilah, katakanlah kepada hamba-Ku Daud: Beginilah firman TUHAN: Masakan engkau yang mendirikan rumah bagi-Ku untuk Kudiami?


2Sam 7:12Apabila umurmu sudah genap dan engkau telah mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangmu, maka Aku akan membangkitkan keturunanmu yang kemudian, anak kandungmu, dan Aku akan mengokohkan kerajaannya.

2Sam 7:13Dialah yang akan mendirikan rumah bagi nama-Ku dan Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya untuk selama-lamanya.

2Sam 7:14Aku akan menjadi Bapanya, dan ia akan menjadi anak-Ku. Apabila ia melakukan kesalahan, maka Aku akan menghukum dia dengan rotan yang dipakai orang dan dengan pukulan yang diberikan anak-anak manusia.


2Sam 7:16Keluarga dan kerajaanmu akan kokoh untuk selama-lamanya di hadapan-Ku, takhtamu akan kokoh untuk selama-lamanya."


MAZMUR


Mzm 89:2(89-3) Sebab kasih setia-Mu dibangun untuk selama-lamanya; kesetiaan-Mu tegak seperti langit.

Mzm 89:3(89-4) Engkau telah berkata: "Telah Kuikat perjanjian dengan orang pilihan-Ku, Aku telah bersumpah kepada Daud, hamba-Ku:


Mzm 89:4(89-5) Untuk selama-lamanya Aku hendak menegakkan anak cucumu, dan membangun takhtamu turun-temurun." Sela

Mzm 89:5(89-6) Sebab itu langit bersyukur karena keajaiban-keajaiban-Mu, ya TUHAN, bahkan karena kesetiaan-Mu di antara jemaah orang-orang kudus.


Mzm 89:27(89-28) Akupun juga akan mengangkat dia menjadi anak sulung, menjadi yang mahatinggi di antara raja-raja bumi.


Mzm 89:29(89-30) Aku menjamin akan adanya anak cucunya sampai selama-lamanya, dan takhtanya seumur langit.


BACAAN II

Rm 4:13Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman.


Rm 4:16Karena itulah kebenaran berdasarkan iman supaya merupakan kasih karunia, sehingga janji itu berlaku bagi semua keturunan Abraham, bukan hanya bagi mereka yang hidup dari hukum Taurat, tetapi juga bagi mereka yang hidup dari iman Abraham. Sebab Abraham adalah bapa kita semua, ?

Rm 4:17seperti ada tertulis: "Engkau telah Kutetapkan menjadi bapa banyak bangsa" ?di hadapan Allah yang kepada-Nya ia percaya, yaitu Allah yang menghidupkan orang mati dan yang menjadikan dengan firman-Nya apa yang tidak ada menjadi ada.

Rm 4:18Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut yang telah difirmankan: "Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu."


Rm 4:22Karena itu hal ini diperhitungkan kepadanya sebagai kebenaran.


BACAAN INJIL 

Mat 1:16Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.


Mat 1:18Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

Mat 1:19Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.

Mat 1:20Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.

Mat 1:21Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."


Mat 1:24Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,

Refleksi untuk kita
  • A. Apa aku termasuk orang yang penuh dengan ketulusan hati? Bagaimana aku membangun ketulusan selama ini?
  • B. Apakah aku termasuk orang yang penuh dengan pertimbangan?
  • C. Apakah aku sudah setia dan taat pada PERINTAH ALLAH?


TULISKANLAH SEBUAH DOA UNTUK BAPAK KITA MASING-MASING PADA KOLOM KOMENTAR DIBAWAH INI! 

67 komentar:

  1. Ya Allah, Engkau telah memanggil bapak kembali ke rumah-Mu, semoga bapak Engkau bebaskan dari api penyucian, selalu diberi ketenangan dan kedamaian, serta ditempatkan disisi-Mu yang terbaik. Amin.
    Michelle/8G/15

    BalasHapus
  2. Ya Tuhan, terima kasih karena engkau telah menganugerahi saya sesosok ayah yang sangat perhatian dan sayang kepada saya, walaupun saya sering membuat dia kesal, tapi ia tetap perhatian dan sayang kepada saya, Tuhan tolong berikan dia kesehatan dan kelancaran dalam berezeki. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman menarik bagi saya tentang ayah itu jadi dulu, saya belajar matematika dan saya latihan soal dan di soal itu saya merasa kesusahan mengenai soal itu dan di situ ayah saya hadir membantu menjelaskan, berdiskusi bersama. Walaupun membutuhkan waktu yang lama tapi akhirnya menemukan juga jawaban dari soal itu

      Hapus
  3. Ya Tuhan, terimakasih karena engkau telah menganugerahi sesosok papa untuk saya, ya Tuhan lindungilah papa agar tetap sehat, dan selalu dilancarkan rezekinya. Amin
    Angelina 7G/06

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman menyenangkan bersama papa: dulu saya dan adik pergi persama papa ke Malioboro melihat pameran miniatur bis, pada waktu itu mama sedang pergi ke luar kota karena ada acara kantor jadi tidak bisa ikut, saat ke Malioboro saya sangat senang sekali

      Hapus
  4. Ya Bapa, terimakasih telah Kau berikan seorang ayah untukku. Semoga aku bisa menjadi anak yang membanggakan untuk ayahku. Aku mohon semoga ayahku selalu sehat, panjang umur, dan selalu bersyukur atas anugerah yang Engkau berikan kepadanya. Semoga ayahku bisa menjadi saluran berkat bagi sesama. Amin.
    Ayla/8A/9

    BalasHapus
  5. Ya Tuhan, pertama aku ingin berterimakasih kepada Engkau karena telah memberikan seorang ayah yang hebat, yang rela pergi meninggalkan keluarga demi menafkahi keluarganya. Ya Tuhan aku memohon kepadamu, berikanlah ayahku ini kesehatan selalu, rejeki yang melimpah, dan selalu engkau lindungi dari segala marabahaya. Semoga doa yang aku haturkan ini engkau dengar dan kabulkan teruntuk ayahku. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman yang paling menarik yang pernah aku alami sebenarnya banyak, namun yang paling menarik atau membuat hatiku tersentuh pada saat ayahku pergi keluar negeri untuk bekerja. Yang membuat hatiku tersentuh saat aku berpisah dengan ayahku, karena aku bukan merasa sedih ditinggalkan namun ayahku pulang dari kerja kira kira hampir 1 tahun. Maka ayahku bisa pulang hanya 1 kali setahun, itu saja mungkin 2 atau 3 bulan di rumah lalu berangkat lagi. Ditinggal ayah rasanya sedih seperti ditinggalkan seseorang yang sudah menghibur kita semenjak kecil, menemani kita dalam kesepian, dan melindungi dari segala marabahaya

      Hapus
  6. Arya 7G/08
    Ya Allah, Bapa yang penuh kasih sayang, kami bersyukur kepada-Mu atas orangtua kami. Lewat mereka Engkau telah menciptakan kami. Melalui kasih sayang mereka, Engkau menyayangi kami. Mereka mendidik, mendampingi, dan menuntun kami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman terindah saya bersama ayah adalah rekreasi bersama keluarga dan bercanda saat ada waktu luang

      Hapus
  7. Pengalaman menarik bagi saya tentang ayah itu jadi dulu, saya belajar badminton dan saya latihan bermain badminton qdan di soal itu saya merasa kesusahan mengenai soal itu dan di situ ayah saya hadir membantu menjelaskan, berdiskusi bersama. Walaupun membutuhkan waktu yang lama tapi akhirnya menemukan juga jawaban dari soal itu

    BalasHapus
  8. Selamat pagi ya Bapa, aku berterimakasih kepada mu karena di beri kesehatan selalu,dan di beri rezeki yang cukup untuk keluarga sehingga keluarga kami dapat hidup berkecukupan.Ya Bapa aku berdoa untuk ayahku yang telah memberi nafkah kepada keluarga ku,kiranya engkau memberi dia kesehatan,ketabahan untuk menafkai kami, dan semangati lah dia supaya ayahku selalu sabar jika ada halangan yang menghalangi nya.Amin


    Pengalaman terbaikku bersama ayah:
    Pada saat aku pergi menonton barongsai bersama ayah saja karena keluarga ku yang lain sedang pergi ke luar kota

    BalasHapus
  9. Doa untuk ayah
    Ya Tuhan, terima kasih karena Engkau menghadirkan kepadaku sesosok orang yang sangat berarti bagiku, ayah. Aku sangat menyayanginya,ya Bapa. Tiap hari dia bekerja dari pagi hingga malam hanya untuk menghidupi kebutuhan keluargaku. Aku mohon kepada-Mu kiranya Engkau selalu melindungi dan menyertai ayah. Berilah ia kesehatan, umur panjang, dan rasa semangat untuk bekerja sehari-hari. Doa ini kupercayakan kedalam tangan-Mu dengan pengantaran Kristus Tuhan kami. Amin

    Ayu 7G/20

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman terbaik dan tidak pernah aku lupakan yaitu ketika bapak merantau jauh ke luar pulau. Aku, ibu dan adik pun jadi sangat jarang bertemu bapak, hanya 1 bulan sekali bahkan bisa 2 bulan atau lebih. Tetapi kami tetap bersyukur karena waktu itu setelah pekerjaan bapak selesai, bapak dapat pulang dengan selamat dan baik-baik saja. Syukurlah, sekarang bapak bekerja di Jogja, jadi kami dapat lebih sering bertemu dengan bapak. Itu adalah pengalaman yang tidak pernah aku lupakan.

      Hapus
  10. Yaalah bapa trimakasih telah Menjaga ayah saya semoga ayah saya masuk surga aminn

    BalasHapus
  11. Ya Tuhan berkatilah ayah kami semoga engkau memberi perlindungan dan diberi kesehatan pada ayah ayahselalau melindungi ku semoga ayah ku di beri rezeki dan doa ini kuhaturkan kepada mu dgn perantaraan kristus tuhan kami Amin..

    BalasHapus
  12. pengalaman terbaik bersama ayah:
    pergi bersama ayah ke tempat sejarah disana banyak sejarah pahlawan saat kemerdekaan indonesia

    BalasHapus
  13. Ya Tuhan berkatilah ayah kami, semoga engkau bisa memberikan kebahagiaan, kedamaian, perlindungan dan kesehatan kepada Ayah kami, semoga engkau melindungi kami sekarang hingga akhir, Amin

    Kivan_7G_18

    BalasHapus
  14. Ya Tuhan, terimakasih karena sudah memberikan kami ayah yang baik, selalu mendampingi kami disegala situasi, dan selalu berusaha membuat kami bahagia. Kami mohon lindungilah dan berkati mereka agar mereka selalu sehat, dan selalu engkau dampingi.

    Peristiwa menarik saat bersama ayah adalah saat aku dan ayah bermain bersama diluar rumah, kami menghabiskan waktu dengan rasa senang, cukup melelahkan tapi saya merasa sangat senang bisa bermain dengan ayah saya.

    Affa/7G/25

    BalasHapus
  15. Ya Tuhan, terima kasih karena Engkau menghadirkan kepadaku sesosok orang yang sangat berarti bagiku, bapak Aku sangat menyayanginya,ya Bapa. Tiap hari dia bekerja dari pagi hingga malam hanya untuk menghidupi ikebutuhan keluargaku. Aku mohon kepada-Mu kiranya Engkau selalu melindungi dan menyertai ayah. Berilah ia kesehatan, umur panjang, dan rasa semangat untuk bekerja sehari-hari. Doa ini kupercayakan kedalam tangan-Mu dengan pengantaran Kristus Tuhan kami. Amin

    BalasHapus
  16. Doa
    Ya Tuhan, terima kasih atas berkatmu ayahku masih sehat sampai hari ini, berilah beliau kesehatan dan rezeki atas kebaikannya kepada aku dan keluargaku, Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman indahku bersama ayahku, menonton bioskop, jalan jalan ke pantai dll

      Hapus
  17. Ya Allah, Bapa yang penuh kasih sayang, kami bersyukur kepada-Mu atas orang tua kami. Lewat mereka Engkau telah menciptakan kami. Melalui kasih sayang mereka, Engkau menyayangi kami. Mereka mendidik, mendampingi, dan menuntun kami.
    elisabeth dita 8A/17

    BalasHapus
  18. jovani keysa adhani/8A/23

    Ya Allah, Bapa yang penuh kasih sayang, kami bersyukur kepada-Mu atas orang tua kami. Lewat mereka Engkau telah menciptakan kami. Melalui kasih sayang mereka, Engkau menyayangi kami. Mereka mendidik, mendampingi, dan menuntun kami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman indahku bersama ayah adalah membantu aku saat belajar

      Hapus
  19. dymphna asyera 8a/16

    selamat pagi ya Bapa, terimakasih karena Engkau telah menghadirkan sosok ayah
    yang sangat berarti bagiku dan bagi keluargaku. Tuhan kiranya Kau selalu lindungi dan jaga ayahku berikan ayahku umur yang panjang, kesehatan, kebahagiaan dan rejeki yang lancar. dan kuatkanlah ayahku dalam menghadapi segala urusannya. Tuhan doa ini kusampaikan kepadaMu dengan pengantara Kristus Tuhan kami, Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman indahku bersama ayah ketika aku masih kecil saat ditinggal mama kerja aku selalu diajak pergi dan main bersama ayah, selalu diantar kesekolah, dan disuapin ayah sampai skrng

      Hapus
  20. Allah Bapa maha kasih, Aku berterima kasih karena engkau memberikan sosok Ayah yang berharga bagiku.Yang selalu mendampingiku dan membantuku Ketika sedang menghadapi masalah .Aku mohon Berkatilah dan Lindungilah Ayahku disetiap saat. Amin

    BalasHapus
  21. Ya Tuhan, saya bersyukur atas rahmat karunia yang telah Engkau berikan kepada keluarga saya, saya mohon berkat kepada ayah saya, lancarkanlah pekerjaan nya agar dapat menafkahi keluarga kami, Amin.

    angelina putri/8A/06

    BalasHapus
    Balasan
    1. peristiwa bersama ayah saya yaitu mengajak jalan anjing bersama

      Hapus
  22. Tuhan Yesus terimakasih atas semua yang Engkau berikan, atas kebahagiaan, keluarga, terutama ayah yang baik bagiku. Saya mohon berkati ayahku berikan kepanjangan umur dan kebahagiaan bagi nya, Amiin

    Desira Tabitha/8A/14

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman bersama ayah pada saat diaja diajari bermain alat musik

      Hapus
  23. Tuhan Yesus berkatilah papa saya, semoga engkau selalu berikan umur panjang, kesehatan, rejeki, dan hindarilah dari kejahatan Amin.

    Adinda Kristianti/8A/01

    BalasHapus
  24. Bapa Yang Maha kudus , terimakasih karna Engkau telah mengirimkan seorang ayah yang sangat begitu perhatian pada ku , Bapa sekirannya berikanlah ia selalu kesehatan dan juga umur yang panjang amin

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Ya Tuhan terimakasih karena Engkau telah menganugerahi bapak untuk saya. Semoga Engkau memberi bapak kesehatan, keselamatan, panjang umur, dan dilancarkan rezekinya. Amin

    Katarina Ayoka Kidung Widiani/8G/10

    BalasHapus
  27. Ya Allah, Bapa yang penuh kasih sayang, kami bersyukur kepada-Mu atas orang tua kami. Lewat mereka Engkau telah menciptakan kami. Melalui kasih sayang mereka, Engkau menyayangi kami. Mereka mendidik, mendampingi, dan menuntun kami.Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Peristiwa : mancing bersama di sungai deket rumah

      Hapus
  28. Pengalaman:
    Saat bermain badminton bersama

    BalasHapus
  29. Ya Allah, ampunilah semua dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, serta kasihilah kepada mereka berdua seperti mereka mengasihi diriku di waktu aku kecil.

    BalasHapus
  30. Yesusku, terima kasih Engkau beri aku ayah yang baik, yang dengan sabar mendidik dan membesarkan aku. Ia sangat menyayangi aku. Aku mohon, berkatilah mereka dalam usahanya mencukupi kebutuhan kami, baik jasmani maupun rohani. Bimbinglah mereka dengan kekuatan Roh KudusMu

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman:
      saat pergi bersama ke pantai

      Hapus
    2. Katarina Armella Deswinta Putri 8G/9

      Hapus
  31. Ya Tuhan semoga kamu memberikan pikiran jernih dan rejeki melimpah bagi orang tua Amin.

    BalasHapus
  32. Ya Tuhan terimakasih,engkau memberi ayah yg sayang kepada ku,membimbing aku,mengajarkan hal hal yg baik.Semoga ayahku diberi umur yg panjang,dilancarkan rejekinya.Semoga aku bisa sukses sehingga dapat membahagiakan ayahku.Amin

    Pengalaman:ayah menjemput aku walaupun hujan deras saat pulang sekolah

    BalasHapus
  33. Ya Tuhan lindungilah ayah ku dari segala yang jahat dan panjangkanlah umurnya, ampunilah segala dosa dosanya, dan jauhkan lah dari yang jahat. Amin

    Veronica Adenia Pradnya Dewi/31/8G

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hal yang membahagiakan dengan Ayah saya adalah ketika dibelikan tas baru

      Hapus
  34. Fabiola Anenina Karissa 8F/14

    Selamat pagi, Ya Tuhan. Terima kasih atas segala karunia yang telah Engkau berikan kepada saya dan keluarga. Tuhan, terima kasih atas bapak yang telah kau percaya untuk melindungi Anin dan keluarga. Semoga bapak selalu Kau beri kekuatan, semangat, dan dapat menjadi pribadi yang selalu lebih baik setiap harinya untuk terus berteguh pada imannya. Amin.

    BalasHapus
  35. Anindita Adyandamari 8F/05

    Ya Tuhan Yang Maha Kasih, terima kasih banyak karena telah memberikan saya seorang ayah yang baik hati dan yang bersedia untuk menuntun saya dalam kehidupan. Saya mohon agar Engkau selalu memberikan ayah saya rezeki, kesehatan, dan keselamatan.
    Terima kasih Tuhan, Amin.

    BalasHapus
  36. YaTuhan,Bapa yg penuh kasih sayang aku bersyukur kepada-Mu atas anugerah yang diberikan oleh-Mu yaitu ayahku lewat dia engkau senantiasa melindungi dan menjaga ku,beliau mendidik,mendampingi dan menuntunku yaTuhan aku berterimakasih atas anugerah mu yg berupa ayahku,aku mohon Engkau selalu melindungi nya, Amin

    BalasHapus
  37. Maria Christa Ruby Budisantosa
    8E/19

    Bapa Yang Mahabaik, terima kasih atas berkat dan rahmat yang telah Engkau berikan kepadaku selama ini. Terima kasih telah memberiku seorang papa yang kuat, yang selalu melindungi keluargaku. Terima kasih karena Engkau memberikan papa yang sangat menyayangi mama, aku dan adikku. Bapa, lindungilah papa selalu. Berikanlah Ia kesehatan dan keselamatan dimanapun Ia berada. Jauhkanlah papa dari bahaya dan hal yang tidak diinginkan. Semoga kelak, aku bisa tumbuh menjadi anak yang berbakti dan bisa membahagiakan papa mama. Tuhan, aku juga berdoa untuk anak-anak diluar sana yang jauh dari papanya. Berikanlah mereka kesabaran dan juga kebahagiaan. Terima kasih Tuhan, Amin.

    Peristiwa yang membahagiakan dengan papa:
    Belajar matematika dan fisika bersama papa, meditasi dan berdoa Rosario bersama papa, Jalan-jalan, ke Gereja bersama keluarga, dan lainnya.

    BalasHapus
  38. Maria Clara Naya Nareswari24 Maret 2022 pukul 20.55

    Maria Clara Naya Nareswari/7J/23

    Selamat pagi, Bapa. Puji dan syukur kuhaturkan pada-Mu atas rahmat berlimpah yang engkau berikan pada aku dan keluargaku. Ya Tuhan, hari ini Pesta Santo Yusuf, Bapak Keluarga Kudus. Oleh karena itu, aku terkhusus berdoa pada bapak. Berikanlah kesehatan, rejeki, dan keselamatan berlimpah pada bapak. Bimbinglah bapak menjalani hidup, supaya dapat melewati rintangan dan tekanan dengan baik. Sertailah bapak saat bekerja sehingga dapat melakukan pekerjaan semaksimal mungkin dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Berikan umur panjang untuk bapak, kesehatan yang berlimpah, dan energi positif sehari-hari agar semakin bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan semakin mengasihi sesama. Berkatilah bapak sebagai kepala keluarga, agar dapat memimpin dan menjalankan tugas dalam keluarga dengan baik. Semoga ibu, kakak, dan saya dapat menghormati, menghargai, dan menyayangi bapak dengan setulus hati sehingga menjadi keluarga yang lebih harmonis. Tuhan, doa ini kusampaikan pada-Mu dengan perantaraan Kristus Tuhan kami.
    Amin.

    Refleksi

    A. Iya, walau belum seutuhnya, karena saya masih banyak melakukan kesalahan. Aku membangun ketulusan dengan mengasihi sesama, banyak berbuat baik, serta tidak lupa pula mengandalkan Tuhan sehari-hari untuk membangun ketulusan hati.

    B. Iya, aku banyak mempertimbangkan hal dalam kehidupan, tetapi aku berusaha menemukan jawaban terbaik dan mengandalkan Tuhan.

    C. Sudah. Walau begitu, masih banyak aku melanggar perintah Allah. Tapi saya berusaha bertobat dan memperbaiki kesalahan saya.

    BalasHapus
  39. Faustina Edita Apriliana 7I/09

    Selamat Pagi Ya Bapa Yang Kudus, Puji dan syukur aku haturkan kepadamu atas berkat yang engkau berikan kepadamu dan keluargaku.Pada hari Pesta Santo Yusuf Bapa Keluarga Kudus secara khusus aku mohon berkat untuk bapakku. Bimbinglah bapakku setiap hari agar mampu menjalankan tugas. Berikanlah rahmat kesehatan dan rejeki agar dapat memuliakanmu setiap hari. Amin.


    Refleksi :

    A. Iya, aku membangun ketulusan dengan mengandalkan kekuatan Tuhan dan mengasihi sesama.

    B. Iya, karena melakukan segala sesuatu harus dipikir terlebih dahulu,tentang baik dan buruknya.

    C. Sudah. Walaupun masih banyak aku melanggar perintah Allah tapi saya berusaha bertobat dan memperbaiki kesalahan saya.

    BalasHapus
  40. Ya Tuhan, terima kasih karena Engkau menghadirkan kepadaku sesosok orang yang sangat berarti bagiku, ayah. Aku sangat menyayanginya,ya Bapa. Tiap hari dia bekerja dari pagi hingga malam hanya untuk menghidupi kebutuhan keluargaku. Aku mohon kepada-Mu kiranya Engkau selalu melindungi dan menyertai ayah. Berilah ia kesehatan, umur panjang, dan rasa semangat untuk bekerja sehari-hari. Doa ini kupercayakan kedalam tangan-Mu dengan pengantaran Kristus Tuhan kami. Amin

    Paulina Ristita Putri K/10 Mipa 4/23

    BalasHapus
  41. Ya Tuhan yang Mahabaik aku bersyukur atas Ayah yang telah Engkau berikan kepadaku. Ia selalu menyayangi, mendidik, dan mendampingiku. Berkatila Ia selalu. Berilah kesabaran agar tetap tegar menghadapi cobaan. Terangilah akal budinya supaya selalu bertindak bijaksana. Berilah kesehatan agar tetap mampu menjalankan tugas sebagai kepala keluarga. Segala permohonan ini kami unjukam kepada Mu demi Yesus Kristus Putra MU, Amin
    (Bernardus Mariotanalan. W/ X Ipa 4/ 05/ SMAN 2 Banguntapan)

    BalasHapus
  42. Allah Bapa yang Mahabaikp, dan syukur ku haturkan kepada mu atas semua rahmat dan hikmat yang telah kau berikan kepada ku. Allah bapa yang Mahabaik, aku mohon kepadamu, berkatilah dan lindungilah ayahku, agar engkau selalu memberikannya kesehatan dan keselamatan baginya. Doa yang jauh dari kata sempurna ini ku haturkan kepada Mu, demi Kristus, Tuhan pengantara kami. Amin

    Maximillianus Bagus Gustami S/ X MIPA 4/ 14/ SMAN 2 BANGUNTAPAN

    BalasHapus
  43. Ya Allah, Bapa yang penuh kasih sayang, kami bersyukur kepada-Mu atas orang tua kami. Lewat mereka Engkau telah menciptakan kami. Melalui kasih sayang mereka, Engkau menyayangi kami. Mereka mendidik, mendampingi, dan menuntun kami.

    BalasHapus