Pawitikra CATHOLIC Students: Sehari Penuh Kasih dalam Kebersamaan.

WELCOME & GOD BLESS YOU ALWAYS

Selamat Datang di Blog ini bersama R. Slamet Widiantono ------**------ TUHAN MEMBERKATI -----* KASIH ITU MEMBERIKAN DIRI BAGI SESAMA -----* JANGAN LUPA BAHAGIA -----* TERUS BERPIKIR POSITIF -----* SALAM DOA -----* slammy

Jumat, 02 September 2022

Sehari Penuh Kasih dalam Kebersamaan.

Hari ini adalah hari yang sungguh istimewa karena pada hari ini juga anak-anakku dari kelas 7 dan 8 SMP Negeri 5 Yogyakarta dengan penuh semangat dan sukacita berangkat dari sekolah menuju ke gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus di pugeran 


Terima kasih atas partisipasi dan semangat yang luar biasa yang telah di wujud nyatakan dalam kebersamaan untuk mengikuti ekaristi pelajar bersama teman-teman dari sekolah yang lain.

Sungguh di luar yang saya pikirkan, anak-anakku ada begitu besar antusias, semangat yang begitu besar nyata sekali 

Hal ini nampak dalam keberangkatan dari sekolah menuju ke gereja baik melalui orang tua dengan diantar ataupun bersama-sama naik grab gocar.


Tadi saya melihat dan sungguh membuat saya amat terharu karena saya sendiri tadi tidak sempat mengurus anak-anak semua karena masih mengurusi sekolah lain yang bertugas, tetapi dengan kemandirian dan kekompakan serta mau peduli membantu kerjasama gotong royong kamu telah menunjukkan sebagai pelajar Katolik yang sungguh istimewa dan luar biasa.

Saya sebagai pendamping kamu semua, kamu bisa "diculke" tetap bisa jalan, tidak ada ketergantungan  Tidak salah kamu semua kepilih dan anak-anak istimewa.

Sungguh kamu bisa diandalkan. Apresiasi dengan ancungan seluruh jempol yang ada.

Dari hal yang tadi saya lihat, betapa besar Rahmat yang diperoleh untuk kita semua.

Semoga pengalaman hari ini menjadi pengalaman yang indah bagi kita terutama bagi anak-anakku SMP Negeri 5 yang dengan semangat dan kebersamaan yang ditunjukkan mau bersusah payah, prihatin bersama-sama menuju ke gereja. 

Bagi saya secara khusus kurikulum merdeka dengan Profil Pelajar Pancasila hari ini telah terjadi nyata. Sebagaimana beberapa poin yang diharapkan terjadi sebagai pelajar-pelajar Indonesia yakni karakter kemandirian gotong royong kreativitas dan berakhlak tercipta dari peristiwa yang hari ini kita lewati bersama. Semoga kita semakin menjadi pribadi-pribadi yang selaras seturut dan sesuai yang diharapkan oleh bangsa ini dengan karakternya profil pelajar Pancasila. Anakku Tuhan memberkatimu selalu.

Terima kasih juga saya haturkan kepada orang tua wali murid yang tadi juga sudah mengantar putra putrinya dari sekolah ke gereja.

Semoga kita semua bisa menunjukkan bahwa kasih diantara kita terwujud menyatakan dan kebersamaan sebagaimana kita membentuk paguyuban atau gereja bisa kita tampilkan dalam kehidupan yang nyata.

Mungkin baru kali pertama ini dari siswa Katolik SMP Negeri 5 mengikuti ekaristi di paroki Pugeran.

Semoga ini menjadi pengalaman yang istimewa dan penuh dengan berkat dan semoga kita semua yang berproses sungguh memperoleh pendampingan dari Roh Kudus sendiri sehingga apa yang kita alami dalam kehidupan bersama terutama sebagai gereja belajar Katolik yang dengan marsnya sebagaimana kita kidungkan setiap kita bertemu dalam kebersamaan sungguh hidup dan bisa mewujud nyatakan.

Gereja pelajar Katolik Pawitikra 

siap sedia membangun kasih persaudaraan 

bersama Kristus yang menjadi teladan 

membangun Gereja Semesta 

mewujudkan Kerajaan Allah 

demi kehendak ilahi 

bersama Kristus, Bunda Maria 

serta Santo Yoseph jua 

ciptakan damai dan sejahtera asas kekeluargaan 

menjunjung tinggi kasih ilahi 

Membentuk paguyuban nan suci.




2 komentar:

  1. Saya sangat senang mengikuti Misa jumat pertama di gereja HKTY Pugeran. Saya juga merasakan kebersamaan berdoa bersama teman-teman satu sekolah maupun beda sekolah.

    BalasHapus
  2. Saya Merasa Senang dan bersyukur bisa mengikuti ekaristi Jumat pertama di gereja HKTY Pugeran. Menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan bagaimana saya bisa merasakan kebersamaan dengan temen2 semua. Hal ini tentu saya dapat meningkatkan kerja sama kita semua.

    BalasHapus