Pawitikra CATHOLIC Students: Reynardo Novan Putranto

WELCOME & GOD BLESS YOU ALWAYS

Selamat Datang di Blog ini bersama R. Slamet Widiantono ------**------ TUHAN MEMBERKATI -----* KASIH ITU MEMBERIKAN DIRI BAGI SESAMA -----* JANGAN LUPA BAHAGIA -----* TERUS BERPIKIR POSITIF -----* SALAM DOA -----* slammy

Selasa, 26 Juli 2022

Reynardo Novan Putranto


SURAT PAULUS KEPADA REYNARDO

Dari Paulus, seorang hukuman karena Kristus Yesus dan dari Timotius saudara kita, kepada Reynardo yang kekasih, teman sekerja kami dan kepada Angel saudara perempuan kita dan kepada Dio, teman seperjuangan kita dan kepada jemaat di rumahmu: Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu. Aku mengucap syukur kepada Allahku, setiap kali aku mengingat engkau dalam doaku, karena aku mendengar tentang kasihmu kepada semua orang kudus dan tentang imanmu kepada Tuhan Yesus. Dan aku berdoa, agar persekutuanmu di dalam iman turut mengerjakan pengetahuan akan yang baik di antara kita untuk Kristus. Dari kasihmu sudah kuperoleh kegembiraan besar dan kekuatan, sebab hati orang-orang kudus telah kauhiburkan, saudaraku. Karena itu, sekalipun di dalam Kristus aku mempunyai kebebasan penuh untuk memerintahkan kepadamu apa yang harus engkau lakukan, tetapi mengingat kasihmu itu, lebih baik aku memintanya dari padamu. Aku, Paulus, yang sudah menjadi tua, lagipula sekarang dipenjarakan karena Kristus Yesus, mengajukan permintaan kepadamu mengenai anakku yang kudapat selagi aku dalam penjara, yakni Erella – dahulu memang dia tidak berguna bagimu, tetapi sekarang sangat berguna baik bagimu maupun bagiku. Dia kusuruh kembali kepadamu – dia, yaitu buah hatiku –. Sebenarnya aku mau menahan dia di sini sebagai gantimu untuk melayani aku selama aku dipenjarakan karena Injil, tetapi tanpa persetujuanmu, aku tidak mau berbuat sesuatu, supaya yang baik itu jangan engkau lakukan seolah-olah dengan paksa, melainkan dengan sukarela. Sebab mungkin karena itulah dia dipisahkan sejenak dari padamu, supaya engkau dapat menerimanya untuk selama-lamanya, bukan lagi sebagai hamba, melainkan lebih dari pada hamba, yaitu sebagai saudara yang kekasih, bagiku sudah demikian, apalagi bagimu, baik secara manusia maupun di dalam Tuhan. Kalau engkau menganggap aku temanmu seiman, terimalah dia seperti aku sendiri. Dan kalau dia sudah merugikan engkau ataupun berhutang padamu, tanggungkanlah semuanya itu kepadaku – aku, Paulus, menjaminnya dengan tulisan tanganku sendiri: Aku akan membayarnya – agar jangan kukatakan: “Tanggungkanlah semuanya itu kepadamu!” – karena engkau berhutang padaku, yaitu dirimu sendiri. Ya saudaraku, semoga engkau berguna bagiku di dalam Tuhan: Hiburkanlah hatiku di dalam Kristus! Dengan percaya kepada ketaatanmu, kutuliskan ini kepadamu. Aku tahu, lebih dari pada permintaanku ini akan kaulakukan. Dalam pada itu bersedialah juga memberi tumpangan kepadaku, karena aku harap oleh doamu aku akan dikembalikan kepadamu. Salam kepadamu dari Viano, temanku sepenjara karena Kristus Yesus, dan dari Miko, Alden, Atha dan Leica, teman-teman sekerjaku. Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus menyertai roh kamu!



LITERASI YAKOBUS

[09.12, 13/7/2022] Reynardo 7I P5: Atas kehendak-Nya sendiri Ia telah menjadikan kita oleh firman kebenaran, supaya kita pada tingkat yang tertentu menjadi anak sulung di antara semua ciptaan-Nya. (TB Yak 1:18)
[09.12, 13/7/2022] Reynardo 7I P5: Dengarkanlah, hai saudara-saudara yang kukasihi! Bukankah Allah memilih orang-orang yang dianggap miskin oleh dunia ini untuk menjadi kaya dalam iman dan menjadi ahli waris Kerajaan yang telah dijanjikan-Nya kepada barangsiapa yang mengasihi Dia? (TB Yak 2:5)
[08.51, 13/7/2022] Reynardo 7I P5: Yakobus 2 : 26
Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.
[08.55, 13/7/2022] Reynardo 7I P5: Adakah sumber memancarkan air tawar dan air pahit dari mata air yang sama? (TB Yak 3:11)
[09.00, 13/7/2022] Reynardo 7I P5: Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa. (TB Yak 4:17)
[09.04, 13/7/2022] Reynardo 7I P5: Tetapi yang terutama, saudara-saudara, janganlah kamu bersumpah demi sorga maupun demi bumi atau demi sesuatu yang lain. Jika ya, hendaklah kamu katakan ya, jika tidak hendaklah kamu katakan tidak, supaya kamu jangan kena hukuman. (TB Yak 5:12)


LITERASI FILIPI

[13.20, 20/7/2022] Reynardo 7I P5: Memang sudahlah sepatutnya aku berpikir demikian akan kamu semua, sebab kamu ada di dalam hatiku, oleh karena kamu semua turut mendapat bagian dalam kasih karunia yang diberikan kepadaku, baik pada waktu aku dipenjarakan, maupun pada waktu aku membela dan meneguhkan Berita Injil. (TB Flp 1:7)
[13.27, 20/7/2022] Reynardo 7I P5: Sebab oleh karena pekerjaan Kristus ia nyaris mati dan ia mempertaruhkan jiwanya untuk memenuhi apa yang masih kurang dalam pelayananmu kepadaku. (TB Flp 2:30)
[13.32, 20/7/2022] Reynardo 7I P5: Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, (TB Flp 3:20)
[13.38, 20/7/2022] Reynardo 7I P5: Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus menyertai rohmu! (TB Flp 4:23)

LITERASI KOLOSE

[13.44, 20/7/2022] Reynardo 7I P5: Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna, (TB Kol 1:9)
[13.46, 20/7/2022] Reynardo 7I P5: Dalam Dia kamu telah disunat, bukan dengan sunat yang dilakukan oleh manusia, tetapi dengan sunat Kristus, yang terdiri dari penanggalan akan tubuh yang berdosa, (TB Kol 2:11)
[13.51, 20/7/2022] Reynardo 7I P5: Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu. (TB Kol 3:8)
[13.54, 20/7/2022] Reynardo 7I P5: Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga. (TB Kol 4:1)

LITERASI  TITUS

[13.36, 27/7/2022] Reynardo 7I P5: Orang-orang semacam itu harus ditutup mulutnya, karena mereka mengacau banyak keluarga dengan mengajarkan yang tidak-tidak untuk mendapat untung yang memalukan. (TB Tit 1:11)
[13.39, 27/7/2022] Reynardo 7I P5: sehat dan tidak bercela dalam pemberitaanmu sehingga lawan menjadi malu, karena tidak ada hal-hal buruk yang dapat mereka sebarkan tentang kita. (TB Tit 2:8)
[13.43, 27/7/2022] Reynardo 7I P5: supaya kita, sebagai orang yang dibenarkan oleh kasih karunia-Nya, berhak menerima hidup yang kekal, sesuai dengan pengharapan kita. (TB Tit 3:7)




5 komentar:

  1. Reynardo Novan 8I/272 Agustus 2022 pukul 23.15

    Saat ibadah ketika jam pelajaran agama, saya merasa sangat senang

    BalasHapus
  2. Reynardo Novan 8I/272 Agustus 2022 pukul 23.22

    Minggu ini, saya membuat janji dengan teman saya, janji itu adalah bertemu di art gallery, ada beberapa kendala, karena teman saya masih belum jelas dibolehkan pergi atau tidak

    BalasHapus
  3. Reynardo Novan 8I/272 Agustus 2022 pukul 23.39

    saya belum pernah mengingkari janji

    BalasHapus
  4. Reynardo Novan 8I/272 Agustus 2022 pukul 23.47

    ketika saya memberi janji, saya berkomitmen bahwa saya akan menepati nya

    BalasHapus
  5. Reynardo Novan Putranto 8I/2815 November 2022 pukul 20.24

    Pengalaman menarik
    Agustus
    Teman baik saya dari SMP 2 mendatangi saya di sini tepat setelah lomba 17 agustus

    September
    Karnaval HUT Jogja

    Oktober
    Mengikuti seleksi pengurus OSIS

    November
    Lolos seleksi pengurus OSIS dan dilantik menjadi salah satu pengurus

    BalasHapus