Pawitikra CATHOLIC Students: Senin Biasa Pekan VI

WELCOME & GOD BLESS YOU ALWAYS

Selamat Datang di Blog ini bersama R. Slamet Widiantono ------**------ TUHAN MEMBERKATI -----* KASIH ITU MEMBERIKAN DIRI BAGI SESAMA -----* JANGAN LUPA BAHAGIA -----* TERUS BERPIKIR POSITIF -----* SALAM DOA -----* slammy

Minggu, 13 Februari 2022

Senin Biasa Pekan VI

Bacaan i
Yak 1:1Salam dari Yakobus, hamba Allah dan Tuhan Yesus Kristus, kepada kedua belas suku di perantauan.

Yak 1:2Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan,

Yak 1:3sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.

Yak 1:4Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.

Yak 1:5Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, ?yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit?,maka hal itu akan diberikan kepadanya.

Yak 1:6Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.

Yak 1:7Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan.

Yak 1:8Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.

Yak 1:9Baiklah saudara yang berada dalam keadaan yang rendah bermegah karena kedudukannya yang tinggi,

Yak 1:10dan orang kaya karena kedudukannya yang rendah sebab ia akan lenyap seperti bunga rumput.

Yak 1:11Karena matahari terbit dengan panasnya yang terik dan melayukan rumput itu, sehingga gugurlah bunganya dan hilanglah semaraknya. Demikian jugalah halnya dengan orang kaya; di tengah-tengah segala usahanya ia akan lenyap.

MAZMUR
Mzm 119:67Sebelum aku tertindas, aku menyimpang, tetapi sekarang aku berpegang pada janji-Mu.


Mzm 119:68Engkau baik dan berbuat baik; ajarkanlah ketetapan-ketetapan-Mu kepadaku.


Mzm 119:71Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu.


Mzm 119:72Taurat yang Kausampaikan adalah baik bagiku, lebih dari pada ribuan keping emas dan perak.


Mzm 119:75Aku tahu, ya TUHAN, bahwa hukum-hukum-Mu adil, dan bahwa Engkau telah menindas aku dalam kesetiaan.


Mzm 119:76Biarlah kiranya kasih setia-Mu menjadi penghiburanku, sesuai dengan janji yang Kauucapkan kepada hamba-Mu.


BACAAN INJIL
Mrk 8:11Lalu muncullah orang-orang Farisi dan bersoal jawab dengan Yesus. Untuk mencobai Dia mereka meminta dari pada-Nya suatu tanda dari sorga.

Mrk 8:12Maka mengeluhlah Ia dalam hati-Nya dan berkata: "Mengapa angkatan ini meminta tanda? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kepada angkatan ini sekali-kali tidak akan diberi tanda."

Mrk 8:13Ia meninggalkan mereka; Ia naik pula ke perahu dan bertolak ke seberang.


Pertanyaan Refleksi
a. Adakah pesan yang kutangkap dari ketiga bacaan diatas? apakah itu?

b. Pernahkah aku mengalami diberi "tanda" oleh Tuhan, dan aku melakukan seperti yang diminta supaya hal itu terjadi?


 

3 komentar:

  1. Aku mendapat pesan dari bacaan 1 bahwa terkadang kita mendapat ujian dari Tuhan dan mungkin dari ujian tersebut kita mendapatkan hikmah dari Tuhan itu menandakan bahwa cinta kasih Tuhan kepada kita sungguh besar.

    Bacaan Injil:mungkin di hari valentine ini jika kita tidak mendapatkan coklat atau hal lain mungkin kita berpikir bahwa kita tidak dicintai, sama seperti orang Farisi yg mencobai Yesus untuk memberikan tanda dari surga tapi Yesus mengingatkan jangan selalu mengharapkan tanda yang terlihat tapi lihatlah perbuatan Dia yg mencerminkan Allah di surga.

    BalasHapus
  2. A. Dari bacaan pertama hari ini ada pesan atau kesan yang dapat diambil antara lainnya jika kita merasa membutuhkan, mintalah kepada Allah maka Allah akan memberi, seperti halnya jika kita kekurangan hikmat maka mintalah kepada Allah. Maka Allah dengan murah hati akan memberikan kita hikmat. Namun jika kita meminta iman, maka kita jangan sampai sekalipun bimbang. Terkadang kita jatuh ke dalam berbagai pencobaan, maka itu merupakan ujian terhadap iman kita yang akan membuahkan atau menghasilkan ketekunan.

    B. Soal tanda dahulu saya secara pribadi sering memimpikan anggota keluargaku yang sudah meninggal. Dalam mimpi itu saya tidak ingat secara jelas namun dalam mimpi itu digambarkan momen terakhir saya bertemu dengan anggota keluarga yang sudah meninggal tersebut salah satunya adik dari kakek saya. Di mimpi itu saya merasa seperti beliau meminta saya untuk mendoakan nya. Saya langsung spontan bangun pagi dini hari, dan langsung mendoakannya supaya diterima di sisi bapa dan selalu damai di atas sana serta semua dosa dosanya diampuni dan perbuatan baiknya diterima.

    BalasHapus
  3. David7g 02
    .Dari bacaan pertama hari ini mengandung pesan atau kesan yang mendalam bagi kita, dapat diambil antara lainnya jika kita merasa gelisah lesu dan berharap hal sesuatu, mintalah kepada Tuhan Yesus maka akan di kabulkan, seperti halnya jika kita kekurangan hikmat maka mintalah kepada Tuhan Yesus. Maka Yesus dengan murah hati akan memberikan kita hikmat.

    B.14 agustus 2019,Ya,tanggal dimana aku di beri tanda oleh Tuhan karena aku sempat ingin melempar salah satu teman rumah menggunakan botol kaca, pada saat itu aku sedang sangat emosi karena berantem dengan dia,tapi...Tuhan menyapa ku melewati hati,aku merasa bahwa Tuhan telah menyadarkan ku supaya tidak melakukan hal tersebut,aku langsung membuang botol itu dan saling bermaafan dengan teman ku

    BalasHapus