Pawitikra CATHOLIC Students: Clara Ratu

WELCOME & GOD BLESS YOU ALWAYS

Selamat Datang di Blog ini bersama R. Slamet Widiantono ------**------ TUHAN MEMBERKATI -----* KASIH ITU MEMBERIKAN DIRI BAGI SESAMA -----* JANGAN LUPA BAHAGIA -----* TERUS BERPIKIR POSITIF -----* SALAM DOA -----* slammy

Selasa, 29 Desember 2020

Clara Ratu

 


32 komentar:

  1. Kejadian 1:27

    Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya,menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

    BalasHapus
  2. Bacaan 1
    saudara saudaraku terkasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah, dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.

    Bacaan 2
    ketika Yesus melihat jumlah orang yang begitu banyak, tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala

    Bait Pengantar Injil
    Tuhan mengutus Aku menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin, dan memberitakan pembalasan kepada orang tawanan.

    alasan: ayat di atas mengesan bagi saya karena Tuhan Yesus mengajak kita untuk saling mengasih sesama tanpa memandang status ataupun keadaan mereka.

    BalasHapus
  3. Bacaan 1
    Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.

    Bacaan 2
    sebab mereka semua melihat Dia dan merekapun sangat terkejut. Tetapi segera Ia berkata kepada mereka: "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!"

    Bait Pengantar Injil
    Terpujilah Engkau, Kristus, yang diwartakan kepada para bangsa! Terpujilah Engkau, Kristus, yang diimani oleh seluruh dunia.

    alasan: Ayat tersebut mengesan bagi saya karena kita diajak untuk semakin yakin dan percaya kepada Allah & selalu mengasihi sesama.

    BalasHapus
  4. Kejadian 3:22
    Berfirmanlah Tuhan Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  5. kejadian 11:7

    Baiklah kita turun dan mengacaubalaukan disana bahasa mereka, sehingga mereka tidak mengerti lagi bahasa masing-masing.

    BalasHapus
  6. kejadian 12:3

    Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.

    BalasHapus
  7. kejadian 13:8

    Maka berkatalah Abram kepada Lot : "Janganlah kiranya ada perkelahian antara aku dan engkau, dan antara para gembalaku dan para gembalamu, sebab kita ini kerabat.

    BalasHapus
  8. kejadian 14:20

    dan terpujilah Allah Yang Mahatinggi, yang telah menyerahkan musuhmu ke tanganmu." Lalu Abram memberikan kepadanya sepersepuluh dari semuanya.

    BalasHapus
  9. bacaan 1
    Maka tidak mungkin Ia lupa akan pekerjaan dan kasih yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya lewat pelayananmu terhadap orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang.

    bait pengantar injil
    Bapa Tuhan kita Yesus Kristus akan menerangi mata budi kita , agar kita mengenal harapan panggilan kita.

    bacaan 2
    "Hari Sabat diadakan untuk manusia dan bukan manusia untuk hari Sabat, jadi Anak Manusia adalah Tuhan, juga atas hari Sabat."

    BalasHapus
  10. kejadian 15:1

    Kemudian datanglah firman Tuhan kepada Abram dalam suatu penglihatanmu: "Janganlah takut Abram, Akulah perisaimu; upahmu akan sangat besar."

    BalasHapus
  11. bacaan 1
    Hal itu telah dilakukan Yesus saru kali untuk selama-lamanya, yakni ketika Ia mempersembahkan diri-Nya sendiri sebagai kurban.

    Bait Pengantar Injil
    Penebus Kita Yesus Kristus telah membinasakan maut dan menerangi hidup dengan injil.

    bacaan 2
    Bilamana roh-roh jahat melihat Yesus, mereka jatuh tersungkur di hadapan-Nya dan berteriak, "Engkaulah Anak Allah!"
    Tetapi dengan keras Yesus melarang mereka memberitahukan mereka.

    alasan: ayat ini sangat menarik bagi saya karena ayat ini menunjukkan bahwa Yesus menyayangi manusia hingga Ia rela mengorbankan diri-Nya sendiri yaitu wafat di kayu salib

    BalasHapus
  12. Teruskan membaca kitab sucinya, dah mulai dituliskan setiap bab satu ayat, untuk kegiatan hidup menggereja misalnya ekaristi online or offline belum dituliskan. Bila itu dilakukan jangan lupa ditulis disini yaa.... GOD BLESS

    BalasHapus
  13. Bacaan 1
    Tetapi Stefanus, yang penuh Roh Kudus, mentap langit; ia melihat kemuliaan Allah, dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah.

    Bait Pengantar Injil
    Akulah roti Injil, sabda Tuhan; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi.

    Bacaan Injil
    Kata Yesus kepada mereka, "Akulah roti hidup! Barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi."

    alasan: ayat ini mengesan bagi saya karena Tuhan Yesus mengajak kita untuk selalu percaya dan datang kepada-Nya

    BalasHapus
  14. Senin, 19 April 2021

    Bacaan 1
    Orang-orang itu bersoal jawab dengan Stefanus, tetapi mereka tidak sanggup melihat hikmatnya dan Roh yang mendorong dia berbicara.

    Bait Pengantar Injil
    Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.

    Bacaan Injil
    Jawab Yesus kepada mereka, "Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah."

    alasan: ayat ini mengesan bagi saya karena seperti Stefanus yang mengadakan mukjizat-mukjizat dan mengikuti jalan Tuhan. Kita diajak untuk berjalan di jalan kebenaran dan semakin percaya kepada Dia yang telah diutus Allah.

    BalasHapus

  15. Bacaan Liturgi 21 April 2021
    Bacaan 1
    Mereka yang tersebar menjelajah seluruh negeri sambil memberitakan Injil

    Bait Pengantar Injil
    Setiap orang yang percaya kepada Anak, beroleh hidup yang kekal, dan aku membangkitkan nya pada akhir zaman, sabda Tuhan.

    Bacaan Injil
    Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya, beroleh hidup yang kekal, dn supaya aku membangkitkan nya pada akhir zaman.

    pesan: Kita diajak untuk semakin percaya walaupun banyak rintangan yang akan kita hadapi. Rintangan tersebut justru memberi kekuatan dan membuat kita semakin percaya.

    BalasHapus
  16. Bacaan Liturgi 22 April 2021

    Bacaan 1
    Jawabnya, "Aku percaya, bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah."

    Bait Pengantar Injil
    Akulah roti hidup yang telah turun dari surga, sabda Tuhan. Barangsiapa makan dari roti ini ia akan hidup selama-lamanya.

    Bacaan Injil
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal.

    pesan : dari bacaan diatas kita diajak untuk percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Tuhan Yesus sangat baik kepada kita, kasih setia-Nya yang diberikan kepada kita sungguh besar. Kadang kita tidak menyadari bahwa Tuhan Yesus selalu ada bersama kita, namun dengan membaca bacaan diatas saya semakin menyadari bahwa Tuhan Yesus begitu besar cinta-Nya kepada kita dan Tuhan selalu ada bersama kita.

    BalasHapus
  17. Bacaan Liturgi 23 April 2021

    Bacaan 1
    Tetapi Firman Tuhan kepadanya "Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain, kepada raja-raja dan orang-orang Israel.
    Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku."

    Bait Pengantar Injil
    Barangsiapa makan daging-Ku dan minumdaging-Ku, ia tinggal di daging-Ku, dan Aku tinggal di daging-Ku, sabda Tuhan.

    Bacaan Injil
    Barangsiapa memakan daging-Ku dan meminum darInjil, ia mempunyai hidup yang Injil, dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman.

    pesan : dari bacaan diatas kita dapat melihat bahwa Tuhan Yesus sangat baik. Saat Saulus telah banyak berbuat jahat dan berbuat dosa, tetapi Tuhan Yesus mau mengampuni dan membuat Saulus kembali ke jalan yang benar. Kita diajak untuk bertobat atas kesalahan/dosa yang telah kita buat dan kembali berbuat baik ke jalan yang benar.

    BalasHapus
  18. Bacaan Liturgi 24 April 2021

    Bacaan 1
    Jemaat itu dibangun dan hidup dalam takut akan Tuhan. Jumlahnya makin bertambah besar oleh pertolongan dan penghiburan Roh Kudus.

    Bait Pengantar Injil
    Perkataan-perkataan-Mu adalah roh dan hidup.
    Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal.

    Bacaan Injil
    Jawab Simon Petrus kepada-Nya, "Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi?
    Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal. Kami telah percaya dan tahu, bahwa Engkau adalah Yang Kudus dari Allah."

    pesan: Dari bacaan diatas kita bisa meneladani para murid Yesus. Terkadang dengan masalah yang kita hadapi kita justru menjauh dari Tuhan dan meninggalkan-Nya. Kita diajak untuk semakin percaya kepada Tuhan dan selalu mengandalkan-Nya. Seperti para murid Yesus yang selalu percaya kepada-Nya

    BalasHapus
  19. Minggu 25 April 2021

    Hari ini saya mengikuti misa secara online. Saya mengikuti misa di channel youtube Komsos Katedral Jakarta
    Homili hari ini adalah tentang Panggilan Tuhan. Kita diajak untuk ikut serta dalam karya pengembalaan Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kita beroleh keselamatan dan kebangkitan. Kita ditebus dengan darah Kristus oleh sebab itu kita dipanggil menuju kekudusan berkat pembatisan yang membuat kita menjadi anak-anak Allah.

    BalasHapus
  20. Bacaan Liturgi 26 April 2021

    Bacaan 1
    Ketika mereka mendengar hal itu, mereka menjadi tenang, lalu memuliakan Allah, katanya, "Jadi kepada bangsa-bangsa lain pun Allah mengaruniakan pertobatan yang memimpin kepada hidup."

    Bait Pengantar Injil
    Akulah gembala yang baik, sabda Tuhan, Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku.

    Bacaan Injil
    Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat; ia akan masuk dan keluar, dan menemukan padang rumput.

    Pesan: dari bacaan diatas kita dapat meresapinya bahwa Tuhan Yesus sangat baik kepada kita. Ia memberi pintu untuk kita menuju keselamatan dan jalan kebenaran. Tuhan juga mau mengampuni dosa-dosa kita, walaupun terkadang kita sering mengulang kesalahan yang sama. Namun, Tuhan Yesus mau menerima kita kembali dan mengampuni dosa kita.

    BalasHapus
  21. Bacaan Liturgi 27 April 2021

    Bacaan 1
    Akan tetapi diantara mereka ada beberapa orang Siprus dan orang Kirene yang tiba Antiokhia, dan berbicara juga kepada orang-orang Yunani; mereka ini memberitakan Injil, bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan.

    Bait Pengantar Injil
    Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku, sabda Tuhan.
    Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku.

    Bacaan Injil
    Aku dan Bapa adalah satu

    Pesan: dari bacaan diatas kita diajak untuk benar-benar mengikuti Kristus, dan mendengarkan suara-Nya.

    BalasHapus
  22. Minggu, 2 Mei 2021

    Minggu ini saya melakukan misa online dirumah bersama keluarga. Saya mengikuti misa pukul 7 malam di channel youtube Komsos Katedral Jakarta.
    Homili romo hari ini mengajak kita untuk tinggal di dalam kasih-Nya, sehingga kita dalam hidup panggilan dan iman, kita juga boleh berbuah dalam kasih Allah. Terkadang kita hanya melihat kegagalan yang ada, tapi justru dengan kegagalan tersebut bisa kita memaknai sebagai bagian dari kehidupan iman. Kita tidak harus tenggelam dalam kegagalan yang ada tapi kita harus melihat apa makna yang ada sehingga kita dapat hidup dalam kasih-Nya.

    BalasHapus
  23. Bacaan Liturgi 3 Mei 2021

    Bacaan 1
    Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang kepadanya sebagaimana kuberitakan kepadamu;

    Bait Pengantar Injil
    Akulah jalan kebenaran dan hidup. Filipus barangsiapa melihat Aku,ia telah melihat Bapa.

    Bacaan Injil
    Apa yang aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-ku sendiri, tetapi Bapa yang diam tinggal di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

    Pesan : Pada bacaan diatas Yesus mengajak kita untuk mengikuti melakukan pekerjaan-Nya. Kita harus mengikuti jalan kebenaran, saling mengasihi sesama, membantu yang membutuhkan. Kita juga diajak semakin percaya kepada-Nya karena seperti yang ada pada bacaan diatas "Aku di dalam Bapa, dan Bapa di dalam Aku".

    BalasHapus
  24. Bacaan Liturgi 4 Mei 2021

    Bacaan I
    Setibanya disitu mereka memanggil jemaat berkumpul, lalu mereka menceritakan segala sesuatu yang dilakukan Allah dengan perantaraan mereka, dan bahwa Ia telah membuka pintu bagi bangsa-bangsa lain kepada iman.

    Bait Pengantar Injil
    Mesias harus menderita dn bangkit dari antara orang mati, untuk masuk ke dalam kemuliaan-Nya.

    Bacaan Injil
    Dalam amanat perpisahan-Nya Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "Damai sejahtera Kutinggalkan bagi mu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu.

    Pesan: Dari bacaan diatas pesan yang dapat kita ambil adalah kita saat kita mengalami kegagalan, kekecewaan,kesedihan kita tidak boleh meninggalkan Tuhan. Tuhan telah meninggalkan damai sejahtera bagi kita, Ia juga telah memberikan damai-Nya kepada kita. Kita juga harus mengandalkan-Nya dalam setiap masalah yang ada, kita juga diajak untuk semakin percaya kepada-Nya

    BalasHapus
  25. Minggu, 9 Mei 2021

    Hari ini saya mengikuti misa online pada pukul 19.00 di channel youtube Komsos Katedral Jakarta.
    Pesan yang dapat diambil dari homili romo hari ini adalah kita diajak untuk datang dan melihat firman Allah.
    injil menjadi hidup di jaman sekarang setiap kali kita melihat kesaksian yg hidup nya telah diubah oleh Yesus. Allah yang tidak kelihatan telah membiarkan dirinya dilihat, didengar, dan disentuh. Maka tantangan kita adalah berkomunikasi dan berjumpa dengan orang-orang dimana mereka berada, tidak sekedar melihat ataupun membaca teks. Namun segera mendatangi panti sosial, langsung berbicara, menyentuh, dan melihat mereka.

    BalasHapus
  26. Clara Ratu Dewakanya/8C/09
    Kamis, 13 Mei 2021

    Hari ini saya mengikuti Misa Hari Raya Kebangkitan Tuhan secara online. Saya mengikuti misa melalui channel youtube Komsos Katedral Jakarta.
    Pesan yang dapat diambil dari misa hari ini bahwa setelah melihat Yesus naik ke surga, Para Rasul kembali bersuka cita.
    Biasanya orang jika ditinggal oleh orang yang disayang pasti mereka bersedih, namun Para Murid Yesus tidak bersedih justru bersuka cita karena Para Murid mendapatkan kepercayaan kembali dan diberi bekal cukup untuk kembali ke perutusan.
    Umpama nya seperti orang lulus dari sekolah ataupun naik pangkat dalam kerja.
    Yesus tidak meninggalkan Para Rasul, namun Yesus tetap hadir ditengah-tengah mereka dengan cara yang baru di hati mereka.

    BalasHapus
  27. Bacaan Liturgi 14 Mei 2021

    Bacaan 1
    Dengan demikian Matias ditambahkan kepada bilangan kesebelas rasul itu.

    Bait Pengantar Injil
    Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Aku yang memilih kamu.
    Aku telah menetapkanInjil, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah, dan buahmu itu tetap.

    Bacaan Injil
    Tetapi Aku menyebut kamu sTetapi, karena Aku telah memberitahukan kepadamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

    pesan: dari bacaan diatas kita dapat melihat bahwa Tuhan Yesus sangat baik. Ia tidak menganggap kita sebagai hamba namun sebagai sahabat-Nya. Bahkan Tuhan Yesus rela wafat di kayu salib dan memberikan nyawa-Nya untuk menebus dosa kita. Kita diajak untuk selalu mengikuti-Nya, mengikuti perintah-Nya dan mengikuti jalan kebenaran.

    BalasHapus
  28. Bacaan Liturgi 15 Mei 2021

    Bacaan 1
    Sebab dengan tak jemu-jemunya ia membantah orang-orang Yahudi di muka umum dan membuktikan dari Kitab Suci bahwa Yesus adalah Mesias.

    Bait Pengantar Injil
    Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; kini Aku meninggalkan dunia lagi dan pergi kepada Bapa

    Bacaan Injil
    Dan tidak Kukatakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa, sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya bahwa Aku datang dari Allah.

    pesan: dari bacaan diatas kita diajak untuk semakin percaya kepada Tuhan Yesus. Bapa sungguh baik kepada kita Ia selalu mengasihi kita. Saat kita sedang dalam kesusahan kita harus tetap setia kepada-Nya dan percaya, maka Bapa akan senantiasa mengasihi kita.

    BalasHapus
  29. Clara Ratu Dewakanya/8C/09
    Minggu, 16 Mei 2021

    Hari ini saya mengikuti misa pada pukul 19.00 di channel youtube Komsos Katedral Jakarta.
    Pesan dalam homili romo pada misa hari ini adalah mengajak kita supaya sungguh-sungguh mengabdi pada kebenaran terutama dalam setiap bentuk komunikasi, seperti media komunikasi yang kita gunakan antar kita satu sama lain, antar keluarga, antar lingkungan sosial.
    Seperti kata Paus Fransiskus yang benar harus sungguh diperjuangkan, yang benar harus sungguh di komunikasikan supaya kebenaran itu menguduskan kita semua.

    BalasHapus
  30. Clara Ratu Dewakanya/8C/09

    Hari ini saya mengikuti misa secara online pada channel youtube Komsos Katedral Jakarta pada pukul 19.00
    Pesan yang dapat diambil dari homili romo hari ini:
    ada sebuah quotes dari G.K. Chesterton
    "There is a great man who makes every man feel small. But the real great man is the man who makes every man feel great."
    arti nya Ada pria hebat yang membuat setiap pria merasa kecil. Tetapi pria hebat yang sesungguhnya adalah pria yang membuat setiap pria merasa hebat.
    seperti itulah kuasa roh kudus, kuasa untuk melayani, kuasa untuk membuat satu sama lain bersatu.
    Dalam hari raya Pentakosta ini kita diajak membangun jembatan utuk menghubungkan satu sama lain sehingga manusia bisa saling memahami dan menghargai.

    BalasHapus
  31. Clara Ratu Dewakanya/8C/09

    Minggu,30 Mei 2021
    Hari ini saya mengikuti misa secara online di channel youtube Komsos Katedral Jakarta. Misa dimulai pada pukul 19.00
    Pesan yang dapat diambil dari homili romo hari ini:
    Seperti kisah dari Simon Petrus dari kasih yang terbatas bertumbuh menuju kasih yang tanpa batas menuju kesempurnaan kasih Kristus, seperti yang ditunjukkan oleh Yesus Kristus yaitu mengasihi sampai sehabis habisnya.
    Kepenuhan itu kasih yang sempurna, Simon Petrus menunjukkan itu ketika ia memberikan hidup nya demi Kristus ia disalibkan seperti Kristus dan disalibkan dengan kepala dibawah. Dari kisah diatas kita diajak untuk saling mengasihi walaupun awal nya hanya kasih yang terbatas namun semakin lama akan menjadi kasih tanpa batas.

    BalasHapus
  32. Clara Ratu Dewakanya/9D/09

    Bacaan Liturgi Kamis, 19 Agustus 2021

    Bacaan 1
    Lalu bernazarlah Yefta kepada Tuhan,
    katanya, "Jika Engkau sungguh-sungguh menyerahkan orang Amon ke dalam tanganku, maka yang keluar dari pintu rumahku untuk menemui aku, pada waktu aku pulang dengan selamat dari orang Amon, akan menjadi milik Tuhan. Aku akan mempersembahkannya sebagai kurban bakaran."

    Bait Pengantar Injil
    Hari ini janganlah bertegar hati, tetapi dengarkanlah sabda Tuhan.

    Bacaan Injil
    Ia bersabda, "Hal Kerajaan Surga itu seumpama seorang raja yang mengadakan perjamuan nikah untuk anaknya. Ia menyuruh hamba-hambanya memanggil orang-orang yang telah diundang ke perjamuan nikah itu tetapi mereka tidak mau datang.

    BalasHapus