Pawitikra CATHOLIC Students: Gabrielle Krishna

WELCOME & GOD BLESS YOU ALWAYS

Selamat Datang di Blog ini bersama R. Slamet Widiantono ------**------ TUHAN MEMBERKATI -----* KASIH ITU MEMBERIKAN DIRI BAGI SESAMA -----* JANGAN LUPA BAHAGIA -----* TERUS BERPIKIR POSITIF -----* SALAM DOA -----* slammy

Selasa, 29 Desember 2020

Gabrielle Krishna

 



Gabrielle Krishna Gitanjali /8C/18
Sabtu, 24 April 2021

Bacaan 1
Peristiwa itu tersiar di seluruh Yope dan banyak orang menjadi percaya kepada Tuhan. 

Bait Pengantar Injil
Perkataan-perkataan-Mu adalah roh dan hidup.
Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal.

Bacaan Injil
Jawab Simon Petrus kepada-Nya, "Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi?
Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal. Kami telah percaya dan tahu, bahwa Engkau adalah Yang Kudus dari Allah."

Pesan: Jawaban para murid dari awal sampai akhir mengikuti Yesus menjadi ukuran yang jelas bahwa para murid memang sungguh hendak mengikuti Yesus. Karena dalam iman diperlukan ketekunan, dan ketekunan itu artinya pemeliharaan dalam jangka waktu yang panjang, berubahnya bukan seketika.

60 komentar:

  1. Kejadian 2:18
    TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.

    BalasHapus
  2. Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita n dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.

    Bait Pengantar Injil
    Tuhan mengutus Aku menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin, dan memberitakan pembebasan kepada orang tawanan.

    Injil
    Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala.

    *Alasan
    Ayat-ayat diatas berkesan bagi saya karena saya jadi diingatkan untuk selalu mengasihi tanpa batas dan tanpa membeda-bedakan siapa saja yang akan kita kasihi

    BalasHapus
  3. Kejadian 4:7
    Jika engkau berbuat baik, pasti engkau tersenyum; tetapi jika engkau berbuat jahat, maka dosa menunggu untuk masuk ke dalam hatimu. Dosa hendak menguasai dirimu, tetapi engkau harus mengalahkannya.”

    BalasHapus
  4. Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.

    Bait Pengantar Injil
    Terpujilah Engkau, Kristus, yang diwartakan kepada para bangsa! Terpujilah Engkau, Kristus, yang diimani oleh seluruh dunia.

    Bacaan Injil
    Sebab mereka semua melihat Dia dan merekapun sangat terkejut. Tetapi segera Ia berkata kepada mereka: "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!

    Pesan: Apapun yang terjadi, kita harus percaya pada Allah, mengandalkan semuanya pada Allah, dan berserah kepada-Nya

    BalasHapus
  5. Kejadian 5:2
    Diciptakan-Nya mereka laki-laki dan perempuan. Diberkati-Nya mereka dan dinamakan-Nya mereka "Manusia".

    BalasHapus
  6. Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya.

    Bait Pengantar Injil
    Tuhan mengutus Aku menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin, dan memberitakan pembebasan kepada orang tawanan.

    Bacaan Injil
    4:18 "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku 4:19 untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang." (Lukas 4:18-19)

    Pesan: Yesus memberitahukan apa misi pelayanan-Nya. Ia membacakan kitab nubuatan nabi Yesaya, yang menyatakan beberapa hal, yaitu bahwa Roh Tuhan ada pada-Nya; Dia diurapi untuk menyampaikan kabar pembebasan kepada para tawanan, memberikan penglihatan kepada orang buta; Dia diutus untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, dan memberitakan bahwa Tahun Rahmat Tuhan telah datang.

    BalasHapus
  7. Kejadian 8:21
    Bau harum kurban persembahan itu menyenangkan hati TUHAN, dan Ia berkata di dalam hati, "Aku tak akan lagi mengutuk dunia ini karena perbuatan manusia; Aku tahu bahwa sejak masa mudanya, pikiran manusia itu jahat. Aku tak akan pernah lagi membinasakan segala makhluk yang hidup seperti yang baru Kulakukan ini.

    BalasHapus
  8. Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Sebab itu, orang yang percaya kepada Anak Allah, sudah menerima kesaksian itu di dalam hatinya; tetapi orang yang tidak mempercayai Allah, sudah beranggapan seakan-akan Allah pendusta, sebab ia tidak percaya apa yang dikatakan Allah tentang Anak-Nya.

    Bait Pengantar Injil
    Yesus memberitakan Injil Kerajaan Allah, serta melenyspkan segala penyakit dan kelemahan

    Bacaan Injil
    Yesus menjamah orang itu sambil berkata, "Aku mau, sembuhlah!" Saat itu juga penyakitnya hilang

    Pesan: Yesus tidak menjauhi dan malah menyembuhkan orang yang sakit kusta itu di saat orang-orang yang lain mengucilkannya, dari situ Yesus mengajarkan kita bahwa sudah seharusnya kita tidak membeda-bedakan sesama bagaimanapun keadaan mereka

    BalasHapus
  9. Kejadian 9:1
    Lalu Allah memberkati Nuh dan anak-anaknya serta berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyaklah serta penuhilah bumi.

    BalasHapus
  10. Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Anak-anakku, waspadalah terhadap segala berhala.

    Bait Pengantar Injil
    Bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang.

    Bacaan Injil
    Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.

    Pesan: Kita juga seharusnya melakukan apa yang dilakukan oleh Yohanes Pembaptis, karena tujuan kita diciptakan adalah untuk menikmati dan memuliakan Allah selama-lamanya. Maka harusnya tidak ada satu aspek pun dalam hidup kita, di mana kita tidak memuliakan dan membesarkan nama-Nya.

    BalasHapus
  11. Kejadian 11:6
    Dan Ia berfirman: "Mereka ini satu bangsa dengan satu bahasa untuk semuanya. Ini barulah permulaan usaha mereka; mulai dari sekarang apapun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Kejadian 16:14
    Itulah sebabnya orangnya menyebut sumur diantara Kades dan Bered itu, "Sumur Dia yang hidup yang mmemperhatikan aku."

    BalasHapus
  14. Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Sebab memang sesuai dengan keadaan Allah yang bagi-Nya dan oleh-Nya segala sesuatu dijadikan ,yaitu Allah yang membawa banyak orang kepada kemuliaan, juga menyempurnakan Yesus, yang memimpin mereka kepada keselamatan, dengan penderitaan

    Bait Pengantar Injil
    Sambutlah sabda Tuhan, bukan sebagai perkataan manusia, melainkan sebagaimana sebenarnya, sebagai sabda Allah

    Bacaan Injil
    Mereka semua takjub, sehingga mereka memperbincangkannya, katanya: "Apa ini? Suatu ajaran baru. Ia berkata-kata dengan kuasa. Roh-roh jahat pun diperintah-Nya dan mereka taat kepada-Nya."

    Pesan: Ayat diatas mengajak kita untuk mendekat kepada pribadi Yesus. Bukan hanya kepada sekumpulan ajaran belaka. Keterpukauan orang-orang yang mengenal Yesus itu disampaikan kepada kita supaya kita berani datang mendekat dan mendengarkannya.

    BalasHapus
  15. Kejadian 17:5
    Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.

    BalasHapus
  16. Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai.

    Bait Pengantar Injil
    Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku, Aku mengenal mereka dan mereka mengikuti Aku.

    Bacaan Injil
    Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan.

    Pesan: Yesus mengajarkan kita untuk rendah hati dan mengharapkan pelayan bukan sebagai perendahan diri saja, melainkan juga sebagai cara menyelamatkan manusia yang serba terbatas

    BalasHapus
  17. 14 Januari
    Kejadian 19:11
    Dan mereka membutakan mata orang-orang yang di depan pintu rumah itu, dari yang kecil sampai yang besar, sehingga percumalah orang-orang itu mencari-cari pintu.

    BalasHapus
  18. 14 Januari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Waspadalah, hai saudara-saudara, supaya di antara kamu jangan terdapat seorang yang hatinya jahat dan yang tidak percaya oleh karena ia murtad dari Allah yang hidup

    Bait Pengantar Injil
    Yesus mewartakan Kerajaan Allah dan menyembuhkan semua orang sakit.

    Bacaan Injil
    Maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata kepadanya: "Aku mau, jadilah engkau tahir."

    Pesan: Yesus tidak menjauhi dan malah menyembuhkan orang yang sakit kusta itu di saat orang-orang yang lain mengucilkannya, dari situ Yesus mengajarkan kita bahwa sudah seharusnya kita tidak membeda-bedakan sesama bagaimanapun keadaan mereka

    BalasHapus
  19. 15 Januari
    Kejadian 22:12
    Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah

    BalasHapus
  20. 15 Januari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Karena itu baiklah kita berusaha untuk masuk ke dalam peristirahatan itu, supaya jangan seorang pun jatuh karena mengikuti contoh ketidaktaatan itu

    Bait Pengantar Injil
    Seorang nabi agung telah muncul ditengah kita, dan Allah mengunjungi umat-Nya

    Bacaan Injil
    Ada orang-orang datang membawa kepada-Nya seorang lumpuh, digotong oleh empat orang.

    Pesan: Dari bacaan ini kita bisa belajar tentang apa arti sebuah pelayanan yang sesungguhnya. Yang mendasari keempat orang rela melakukan sesuatu yang baik bagi si lumpuh adalah kasih.

    BalasHapus
  21. 16 Januari
    Kejadian 24:40
    Tetapi katanya kepadaku: TUHAN, yang di hadapan-Nya aku hidup, akan mengutus malaikat-Nya menyertai engkau, dan akan membuat perjalananmu berhasil, sehingga engkau akan mengambil bagi anakku seorang isteri dari kaumku dan dari rumah ayahku.

    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

    Bait Pengantar Injil
    Tuhan mengutus Aku mewartakan Injil kepada orang yang hina-dina dan memberitakan pembebasan kepada orang tawanan

    Bacaan Injil
    Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa

    Pesan: Allah memandang adil bagi semua orang. Termasuk orang berdosa. Ia menganggap bahwa di dalam ungkapan pada ayat diatas yang mengatakan bahwa Yesus mendengarnya dan berkata: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit" disimpulkan bahwa Yesus lebih memeperhatikan orang yang berdosa untuk kembali kepadaNya, ketimbang orang yang sudah benar. Baginya orang sakit adalah orang yang berdosa.

    BalasHapus
  22. 17 Januari
    Kejadian 26:24
    Lalu pada malam itu TUHAN menampakkan diri kepadanya serta berfirman: "Akulah Allah ayahmu Abraham; janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau; Aku akan memberkati engkau dan membuat banyak keturunanmu karena Abraham, hamba-Ku itu.

    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Lalu datanglah TUHAN, berdiri di sana dan memanggil seperti yang sudah-sudah: "Samuel Samuel" Dan Samuel menjawab: "Berbicaralah, sebab hamba-Mu ini mendengar.

    Bacaan II
    Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh.

    Bait Pengantar Injil
    Kami telat menemukan Mesias, yang artinya Kristus. Kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.

    Bacaan Injil
    Ada orang-orang datang membawa kepada-Nya seorang lumpuh, digotong oleh empat orang.

    Pesan: Sabda Tuhan Yesus dalam Alkitab memastikan apa yang harus kita lakukan. Kita bisa belajar mendekatkan diri dengan Allah setiap hari dengan sabda-Nya.

    BalasHapus
  23. 18 Januari
    Kejadian 28:15
    Sesungguhnya Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke manapun engkau pergi, dan Aku akan membawa engkau kembali ke negeri ini, sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan kepadamu.

    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Sebab setiap imam besar , yang dipilih dari antara manusia, ditetapkan bagi manusia dalam hubungan mereka dengan Allah, supaya ia mempersembahkan persembahan dan korban karena dosa.

    Bait Pengantar Injil
    Sabda Allah itu hidup dan kuat. Sabda itu menguji segala pikiran dan maksud hati.

    Bacaan Injil
    Pada suatu kali ketika murid-murid Yohanes dan orang-orang Farisi sedang berpuasa, datanglah orang-orang dan mengatakan kepada Yesus: "Mengapa murid-murid Yohanes dan murid-murid orang Farisi berpuasa, tetapi murid-murid-Mu tidak?"

    Pesan: Yang baru dan yang lama tidak harus dipertentangkan. Orang lama dengan segala kerendahan hati melihat hal-hal baik dalam yang baru. Orang baru juga dengan segala kerendahan hati menerima yang lama yang patut diletakkan dalam kantung yang baru. Dengan demikian, puasa kita tidak hanya bicara tidak makan tidak minum, tidak boleh ini tidak boleh itu, tetapi puasa kita adalah boleh ini dan itu yang membawa kebaikan dan keselamatan semakin banyak orang. Jangan sampai diri kita menjadi secarik kain penambal lama di baju baru.

    BalasHapus
  24. 19 Januari
    Kejadian 30:32
    Hari ini aku akan lewat dari tengah-tengah segala kambing dombamu dan akan mengasingkan dari situ setiap binatang yang berbintik-bintik dan berbelang-belang; segala domba yang hitam dan segala kambing yang berbelang-belang dan berbintik-bintik, itulah upahku.

    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Sebab manusia bersumpah demi orang yang lebih tinggi, dan sumpah itu menjadi suatu pengokohan baginya, yang mengakhiri segala bantahan.

    Bait Pengantar Injil
    Bapa Tuhan kita Yesus Kristus akan menerangi mata budi kita, agar kita mengenal harapan panggilan kita.

    Bacaan Injil
    Lalu kata Yesus kepada mereka: “Hari Sabat diadakan untuk manusia dan bukan manusia untuk hari Sabat, jadi Anak Manusia adalah juga Tuhan atas hari Sabat.

    Pesan: Bagian ini mengajarkan saya bahwa sesibuk apapun saya, saya harus bisa membagi waktu untuk beristirahat. Waktu diciptakan untuk manusia dan bukan manusia untuk waktu, dan Allah mau kita menjadi “tuan” atas waktu dan bukan waktu yang menjadi “tuan” bagi kita. Banyak orang menjadikann waktu sebagai tuan, akhirnya mereka tidak peduli dengan kehidupan mereka. Namun banyak orang juga tidak terlalu menghargai waktu. Mereka hidup tanpa beban dan tidak memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Allah menginginkan kita untuk dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik – baiknya.

    BalasHapus
  25. 20 Januari
    Kejadian 31:8
    Apabila ia berkata: yang berbintik-bintiklah akan menjadi upahmu, maka segala kambing domba itu beroleh anak yang berbintik-bintik; dan apabila ia berkata: yang bercoreng-corenglah akan menjadi upahmu, maka segala kambing domba itu beroleh anak yang bercoreng-coreng.

    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Sebab tentang Dia diberi kesaksian: "Engkau adalah Imam untuk selama-lamanya, menurut peraturan Melkisedek."

    Bait Pengantar Injil
    Yesus memberitakan Injil Kerajaan Allah, dan menyembuhkan semua orag sakit.

    Bacaan Injil
    Kemudian kata-Nya kepada mereka: "Manakah yang diperbolehkan pada hari Sabat, berbuat baik atau berbuat jahat, menyelamatkan nyawa orang atau membunuh orang?" Tetapi mereka itu diam saja.

    Pesan: Akan tetapi, di sini Yesus mengajar satu pelajaran penting. Hukum itu baik, dalam hal ini hukum Sabat. Jadi, terkadang Yesus memang dipandang melakukan tindakan melawan hukum Sabat dan menantang para ahli Taurat dan Farisi. Tetapi, di sini hanya ada dua pilihan: mengikuti Hukum cintakasih-Nya atau tidak

    BalasHapus
  26. 21 Januari
    Kejadian 33:20
    Ia mendirikan mezbah di situ dan dinamainya itu: "Allah Israel ialah Allah."

    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Sebab hukum Taurat menetapkan orang-orang yang diliputi kelemahan menjadi Imam Besar, tetapi sumpah, yang diucapkan kemudian dari pada hukum Taurat, menetapkan Anak, yang telah menjadi sempurna sampai selama-lamanya.

    Bait Pengantar Injil
    Penebus kita Yesus Kristus telah membinasakan maut dan menerangi hidup dengan Injil.

    Bacaan Injil
    dari Yerusalem, dari Idumea, dari seberang Yordan, dan dari daerah Tirus dan Sidon datang banyak orang kepada-Nya, sesudah mereka mendengar segala yang dilakukan-Nya.

    Pesan: Kita juga harus membawa pesan Kerajaan Allah kepada mereka, kalau tidak memungkinkan untuk dilakukan dengan menggunakan kata-kata, paling sedikit kita dapat membawa pesan tersebut lewat contoh hidup kita sehari-hari sebagai para murid-Nya. Kita semua sebenarnya dapat memberitakan Kerajaan Allah lewat teladan hidup kita.

    BalasHapus
  27. 22 Januari
    Kejadian 35:11
    Lagi firman Allah kepadanya: "Akulah Allah Yang Mahakuasa. Beranakcuculah dan bertambah banyak; satu bangsa, bahkan sekumpulan bangsa-bangsa, akan terjadi dari padamu dan raja-raja akan berasal dari padamu.

    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Oleh karena Ia berkata-kata tentang perjanjian yang baru, Ia menyatakan yang pertama sebagai perjanjian yang telah menjadi tua. Dan apa yang telah menjadi tua dan usang, telah dekat kepada kemusnahannya.

    Bait Pengantar Injil
    Dalam diri Kristus Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya dan mempercayakan warta perdamaian kepada kita.

    Bacaan Injil
    Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan

    Pesan: Ketika kita dipanggil menjadi murid Kristus, maka panggilan itu adalah sebuah anugerah, pemberian cuma- cuma. Oleh karena itu, kita harus menghargai setiap panggilan yang Tuhan anugerahkan kepada kita.

    BalasHapus
  28. GOOD JOBS. Sesuai yang diharapkan, bisa menjadi contoh bagi yang lain, teruskan lanjutkan perjalanan perjuanganmu, tidak kenal lelah, rajin, tekun setia itulah kunci kesuksesan. GOD BLESS

    BalasHapus
  29. 23 Januari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Betapa lebihnya darah Kristus , yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.

    Bait Pengantar Injil
    Bukalah hati kami, ya Allah, agar dapat memperhatikan sabda anak-Mu

    Bacaan Injil
    Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi.

    Pesan: Menjadi pribadi yang berbeda cara hidupnya dengan kebanyakan orang memang berat untuk dijalani. Ada banyak tantangan dan hambatan. Ketika Yesus berada di sebuah rumah, maka orang banyak berkumpul untuk memerhatikan-Nya. Rupa-nya Yesus mengatakan sesuatu yang tidak dapat dite-rima orang waktu itu. Yesus sering mengatakan hal yang kontroversial, walaupun di dalamnya mengandung kebenaran. Oleh karena itu, kita bisa mencontoh Yesus yang dengan berani mengungkapkan kebenaran

    BalasHapus
  30. 24 Januari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah karena malapetaka yang telah dirancangkan-Nya terhadap mereka, dan Ia pun tidak jadi melakukannya.

    Bacaan II
    pendeknya orang-orang yang mempergunakan barang-barang duniawi seolah-olah sama sekali tidak mempergunakannya. Sebab dunia seperti yang kita kenal sekarang akan berlalu.

    Bait Pengantar Injil
    Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!

    Bacaan Injil
    kata-Nya: “Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!”

    Pesan: Mengikuti Yesus berarti bersama-sama dengan Dia, membangun Kerajaan Allah. Orientasi hidup kita mulai berubah, yang semua dari penjala ikan (mencari nafkah) menjadi penjala manusia untuk menghadirkan keselamatan di dalam hidupnya dalam Keraajaan Allah. Taat kepada kehendak Allah dan setia didalam-Nya adalah konsekuensi sebagai iman yang hidup

    BalasHapus
  31. 25 Januari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Lalu katanya: Allah nenek moyang kita telah menetapkan engkau untuk mengetahui kehendak-Nya, untuk melihat Yang Benar dan untuk mendengar suara yang keluar dari mulut-Nya.

    Bait Pengantar Injil
    Dalam diri Kristus Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya dan mempercayakan warta perdamaian kepada kita.

    Bacaan Injil
    Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

    Pesan: Perintah Yesus untuk pergi dan memberitakan Injil ke segalam makluk tidak hanya tugas para murid Yesus semata, tetapi juga menjadi tugas kita sebagai para pengikut-Nya. Jadi kita semua diperintahkan oleh Yesus untuk memberitakan Injil Allah ke segala makluk.

    BalasHapus
  32. 26 Januari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah.

    Bait Pengantar Injil
    Tuhan mengutus aku menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin dan memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan.

    Bacaan Injil
    Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.

    Pesan: Injil hari ini mengingatkan kepada kita semua sebagai orang Kristiani bahwa kita semua mendapat bagian tugas perutusan untuk mewartakan “Kerajaan Allah sudah dekat padamu”.

    BalasHapus
  33. 27 Januari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Jadi apabila untuk semuanya itu ada pengampunan, tidak perlu lagi dipersembahkan korban karena dosa.

    Bait Pengantar Injil
    Benih itu melambangkan sabda Allah, penaburnya ialah Kristua. Semua orang yang menemukan Kristus akan hidup selamanya

    Bacaan Injil
    Dan akhirnya yang ditaburkan di tanah yang baik, ialah orang yang mendengar dan menyambut firman itu lalu berbuah, ada yang tiga puluh kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, dan ada yang seratus kali lipat."

    Pesan: Perumpamaan diatas menunjukkan bahwa kita dapat memupuk hati kita sehingga, ketika sang penabur menaburkan benihnya ke dalam diri kita, maka kita akan siap untuk menerima benih (sabda/firman) itu dan memahaminya agar dengan demikian dapat berbuah. Maka dari itu jagalah hati kita supaya tetap lembut dan lunak, tetap subur sehingga selalu siap menyambut Firman Tuhan.

    BalasHapus
  34. 28 Januari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

    Bait Pengantar Injil
    Sabda-Mu adalah pelita bagi langkahku, dan cahaya bagi jalanku

    Bacaan Injil
    Lalu Yesus berkata kepada mereka: "Orang membawa pelita bukan supaya ditempatkan di bawah gantang atau di bawah tempat tidur, melainkan supaya ditaruh di atas kaki dian.

    Pesan: Melalui perumpamaan diatas Yesus ingin menegaskan bahwa identitas sebagai pengikut Kristus harus dinyatakan. Jangan ditutup-tutupi ataupun malu! Seperti pelita yang ditaruh di atas kaki dian, demikian pula halnya dengan setiap orang percaya. Jalanilah kehidupan seperti yang seharusnya.

    BalasHapus
  35. 29 Januari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.

    Bait Pengantar Injil
    Terpujilah Engkau, Bapa, Tuhan langit dan bumi, sebab misteri kerajaan Kau nyatakan kepada kaum sederhana

    Bacaan Injil
    Tetapi apabila ia ditaburkan, ia tumbuh dan menjadi lebih besar dari pada segala sayuran yang lain dan mengeluarkan cabang-cabang yang besar, sehingga burung-burung di udara dapat bersarang dalam naungannya."

    Pesan: Apabila kita berbicara sebagai manusia, maka Gereja adalah sebuah mukjizat berkaitan dengan karya Allah. Apabila sekadar mengandalkan upaya manusia, maka Gereja pun tidak akan bertahan lama. Hal yang sama berlaku bagi kita. Sekali-kali kita pun membutuhkan lebih daripada sekadar upaya manusia. Allah telah menjamin kita semua bahwa Dia siap dengan pertolongan-Nya.

    BalasHapus
  36. 30 Januari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

    Bait Pengantar Injil
    Demikian besar kasih Allah kepada dunia, sehingga Ia menyerahkan anak-Nya yang tunggal. Setiap orang yang percaya kepada-Nya memiliki hidup abadi.

    Bacaan Injil
    Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?

    Pesan: Perjalanan hidup kita ini digambarkan seperti sebuah perahu yang tengah berlayar di lautan lepas, yang tidak bisa menjanjikan pelayaran mulus tanpa terpaan ombak, badai dan amukan gelombang, sebab semuanya itu bisa datang sewaktu-waktu dan menimpa siapa saja termasuk orang percaya sekalipun. Asal kita selalu mengundang Tuhan Yesus masuk ke dalam perahu kita maka tidak ada yang perlu dikuatirkan. Kita pasti sanggup melewati semuanya.

    BalasHapus
  37. 31 Januari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.

    Bacaan II
    Semuanya ini kukatakan untuk kepentingan kamu sendiri, bukan untuk menghalang-halangi kamu dalam kebebasan kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu melakukan apa yang benar dan baik, dan melayani Tuhan tanpa gangguan.

    Bait Pengantar Injil
    Bangsa yang diam dalam kegelapan telah meluhat Terang yang besar, dan bagi mereka yang tela diam di negeri yang dinaungi maut telah terbit terang

    Bacaan Injil
    Mereka semua takjub, sehingga mereka memperbincangkannya, katanya: "Apa ini? Suatu ajaran baru. Ia berkata-kata dengan kuasa. Roh-roh jahatpun diperintah-Nya dan mereka taat kepada-Nya."

    Pesan: Bacaan diatas hendak membuat kita melihat bahwa dalam memberi pengajaran, Yesus juga menyingkirkan pengaruh roh jahat yang mengancam kita. Inilah kebesaran-Nya, inilah kuasa-Nya, dan kita diajak mendekat pada-Nya

    BalasHapus
  38. 1 Februari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Sebab Allah telah menyediakan sesuatu yang lebih baik bagi kita; tanpa kita mereka tidak dapat sampai kepada kesempurnaan.

    Bait Pengantar Injil
    Seorang nabi besar telah muncul ditengah kita, dan Allah mengunjungi umat-nya

    Bacaan Injil
    Yesus tidak memperkenankannya, tetapi Ia berkata kepada orang itu: "Pulanglah ke rumahmu, kepada orang-orang sekampungmu, dan beritahukanlah kepada mereka segala sesuatu yang telah diperbuat oleh Tuhan atasmu dan bagaimana Ia telah mengasihani engkau!"

    Pesan: Dalam hidup kita perlu bertekad untuk merasakan kehadiran Roh Kudus yang membimbing kita untuk selalu hidup dalam kasih-Nya. Dengan begitu kita dapat memberikan kesaksian mengenai keselamatan dalam nama Yesus. Sehingga orang lain dapat melihat karya Roh Kudus dalam kehidupan kita.

    BalasHapus
  39. 2 Februari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam.

    Bacaan II
    Itulah sebabnya, maka dalam segala hal Ia harus disamakan dengan saudara-saudara-Nya, supaya Ia menjadi Imam Besar yang menaruh belas kasihan dan yang setia kepada Allah untuk mendamaikan dosa seluruh bangsa.

    Bait Pengantar Injil
    Dialah terang yang menjadi penyataan bagi bangsa - bangsa lain dan menjadikan kemuliaan bagi umat-Mu, Israel.

    Bacaan Injil
    Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat, dan kasih karunia Allah ada pada-Nya.

    Pesan: Kehadiran Yesus Kristus mendatangkan sukacita dan kebahagiaan bagi kedua orang yang sangat menantikan-Nya. Itulah orang-orang yang sungguh menantikan Tuhan Yesus. Kehadiran-Nya membuat mereka berbahagia.Demikian juga kehadiran Tuhan Yesus Kristus bagi kita. Dia akan membahagiakan hidup kita. Dia memberi kekuatan agar dapat menghadapi dan mengatasi segala permasalahan hidup kita. Seperti Bapak Simeon, hidup kita akan menjadi damai. Oleh karena itulah, kita akan dapat bersaksi tentang Dia seperti Ibu Hana.

    BalasHapus
  40. 3 Februari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.

    Bait Pengantar Injil
    Domba - domba-Ku mendengar suara-Ku, sabda Tuhan. Aku mengenal mereka dan mereka mengikuti Aku

    Bacaan Injil
    Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya."

    Pesan: Yesus berkata itu karena Ia tidak diterima dengan baik, di tempat asalnya, di kampung halamanNya. Namun, Yesus tetap berbuat baik, kendati Ia tidak diterima dengan baik oleh orang-orang di sekitarnya. Dari sini, kita bisa belajar: berbuat baik kepada setiap orang yang dijumpai tanpa pilih-pilih, tanpa mengharap imbalan.

    BalasHapus
  41. 4 Februari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Dan kepada Yesus, Pengantara perjanjian baru, dan kepada darah pemercikan, yang berbicara lebih kuat dari pada darah Habel.

    Bait Pengantar Injil
    Kerajaan Allah sudah dekat. Percayalah pada Injil.

    Bacaan Injil
    dan berpesan kepada mereka supaya jangan membawa apa-apa dalam perjalanan mereka, kecuali tongkat, rotipun jangan, bekalpun jangan, uang dalam ikat pinggangpun jangan,

    Pesan: Karena itu, utnuk menjadi utusan Allah, kita pertama-tama bukan menyibukkan diri dengan berbagai macam sarana, melainkan mengandalkan Dia sepenuhnya.

    BalasHapus
  42. 5 Februari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Ingatlah akan orang-orang hukuman, karena kamu sendiri juga adalah orang-orang hukuman. Dan ingatlah akan orang-orang yang diperlakukan sewenang-wenang, karena kamu sendiri juga masih hidup di dunia ini.

    Bait Pengantar Injil
    Berbahagialah orang yang sabda Allah dalam hati yang baik dan tulus ikhlas, dan menghasilkan buah berkat ketabahannya

    Bacaan Injil
    Raja segera menyuruh seorang pengawal dengan perintah supaya mengambil kepala Yohanes. Orang itu pergi dan memenggal kepala Yohanes di penjara.

    Pesan: Setiap orang yang memberitakan bahwa Yesus adalah Juruselamat yang harus diterima melalui pertobatan, harus paham bahwa ada konsekuensi untuk pemberitaan itu. Perlawanan, aniaya, penjara, bahkan mungkin mati martir. Namun ini bukan alasan bagi seorang saksi Kristus sejati untuk merasa takut. Ini justru menjadi penghiburan karena merupakan suatu kehormatan bagi pengikut Kristus untuk ambil bagian dalam penderitaan-Nya.

    BalasHapus
  43. 6 Februari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu.

    Bait Pengantar Injil
    Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku, sabda Tuhan. Aku mengenal mereka, dan mereka mengikuti Aku.

    Bacaan Injil
    Banyak orang mengetahui kepergian mereka. Diketahui bahwa kerumunan orang mendahului mereka sehingga ketika mereka hendak naik perahu, orang-orang itu sudah ada di sana.

    Pesan: Ketika kita berada dalam kesunyian dan berbicara dengan Yesus, kita perlu sadar bahwa masih banyak orang yang belum mengenal Yesus. Kita perlu ketahui bahwa banyak orang yang sedang mencari Yesus

    BalasHapus
  44. 7 Februari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Ingatlah, bahwa hidupku hanya hembusan nafas; mataku tidak akan lagi melihat yang baik.

    Bacaan II
    Bagi orang-orang yang lemah aku menjadi seperti orang yang lemah, supaya aku dapat menyelamatkan mereka yang lemah. Bagi semua orang aku telah menjadi segala-galanya, supaya aku sedapat mungkin memenangkan beberapa orang dari antara mereka.

    Bait Pengantar Injil
    Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita.

    Bacaan Injil
    Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia.

    Pesan: Dia mau berkorban untuk keselamatan seluruh umat manusia. Karena itulah sukses lokal menyembuhkan ibu mertua Petrus dan orang-orang di sekitar Kapernaum tidak hendak dipetertahankan oleh Yesus. Dia mau agar di seluruh tanah Kanaan – dan di seluruh ujung bumi – diwartakan kerajaan Allah.

    BalasHapus
  45. 8 Februari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

    Bait Pengantar Injil
    Yesus mewartakan Kerajaan Allah, dan menyembuhkan semua orang sakit

    Bacaan Injil
    Ke manapun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.

    Pesan: Penyembuhan adalah hasil kepercayaan akan Tuhan yang mempunyai kuasa itu. Tuhan tentu tidak ingin hanya menjadi pembuat mukjizat, namun ingin membawa kita samapi pada keselamatan dan kebahagiaan abadi.

    BalasHapus
  46. 9 Februari
    Bacaan Liturgi Harian
    Bacaan 1
    Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

    Bait Pengantar Injil
    Condongkanlah hatiku kepada perintah-Mu, ya Allah, dan karuniakanlah hukum-Mu kepadaku

    Bacaan Injil
    Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.

    Pesan: Kita tidak perlu takut jika ada aturan yang menghalangi kasih Allah. Inilah saatnya bagi kita untuk menyebarkan dan mewujudkan perintah Allah, yakni membagi kasih ilahi yang kita miliki kepada yang lain.

    BalasHapus
  47. 23 Februari
    Bacaan 1
    demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

    Bait Pengantar Injil
    Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.

    Bacaan Injil
    Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,

    Pesan: Doa "Bapa Kami" mengajak kita untuk berani jujur dan konsekuen dengan tindakan kita sendiri kepada Bapa dan sesama. Kita bukan hanya meminta, tetapi permintaan kita juga dilandasi oleh iman yang dalam akan kebaikan dan belas kasih Allah sebagai Bapa kita.

    BalasHapus
  48. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. 26 April 2021
    Bacaan 1
    Akan tetapi untuk kedua kalinya suara dari sorga berkata kepadaku: Apa yang dinyatakan halal oleh Allah, tidak boleh engkau nyatakan haram!

    Bait Pengantar Injil
    Akulah gembala yang baik, sabda Tuhan,
    Aku mengenal domba - domba-Ku dan domba - domba-Ku mengenal Aku

    Bacaan Injil
    Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.

    Pesan: Jika kita masuk dan keluar melalui pintu Yesus, kita akanmerasa aman dan mendapati padang rumput yakni hidup yang kekal. Itulah keselamatan bagi kita

    BalasHapus
  51. 27 April 2021
    Bacaan 1
    Dan tangan Tuhan menyertai mereka dan sejumlah besar orang menjadi percaya dan berbalik kepada Tuhan

    Bait Pengantar Injil
    Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku, sabda Tuhan.
    Aku mengenal mereka dan mereka mengikuti Aku

    Bacaan Injil
    Maka orang-orang Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepada-Nya: "Berapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau Mesias, katakanlah terus terang kepada kami."

    Pesan : Seringkali pikiran manusia berbeda dengan pikiran Allah. Manusia memang tidak bisa dilarang untuk menjadi kecewa, namun dilain pihak manusia diundang untuk makin mengenal Allah sehingga makin mengenal kehendak-Nya atas diri kita.

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. 28 April 2021
    Bacaan 1
    Maka firman Tuhan makin tersebar dan makin banyak didengar orang.

    Bait Pengantar Injil
    Akulah terang dunia, sabda Tuhan,
    Barangsiapa mengikut Aku, ia akan mempunyai terang hidup.

    Bacaan Injil
    Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.

    Pesan : Barangsiapa percaya pada Yesus, ia percaya pada Bapa, dan barangsiapa melihat Yesus, ia melihat Bapa. Yesus datang sebagai utusan Bapanya-Nya untuk membawa terang,supaya orang yang percaya kepada-Nya tidak hidup dalam kegelapan, melainkan memperoleh keselamatan dan hidup kekal.

    BalasHapus
  54. 29 April 2021
    Bacaan 1
    Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus.

    Bait Pengantar Injil
    Ya Yesus Kristus, Engkaulah saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati;
    Engkau mengasihi kami dan telah melepaskan kami dari dosa kami oleh darah-Mu.

    Bacaan Injil
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya.

    Pesan: Melalui Injil hari ini, Yesus mengingatkan kepada para muridNya dalam perjamuan terakhir bahwa seorang utusan tidaklah lebih tinggi dari pada dia yang mengutusnya. Kerendahan hati tidak sama dengan berkecil hati (minder), tetapi berbesar hati bahwa dipilih dan diutus. Tidak juga menjadi sombong (mengandalkan kekuatan sendiri) tetapi bersandar pada rahmat dan kekuatan Allah.

    BalasHapus
  55. 30 April 2021
    Bacaan 1
    telah digenapi Allah kepada kita, keturunan mereka, dengan membangkitkan Yesus, seperti yang ada tertulis dalam mazmur kedua: Anak-Ku Engkau! Aku telah memperanakkan Engkau pada hari ini.

    Bait Pengantar Injil
    Akulah jalan, kebenaran, dan hidup.
    Tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

    Bacaan Injil
    Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

    Pesan: Kita diajak untuk selalu mempercayakan hidup kita pada-Nya, susah atau senang kita mengandalkan Dia. Ia akan menuntun kita kepada jalan keselamatan, sebab Dia sendirilah sumber keselamatan itu

    BalasHapus
  56. 1 Mei 2021
    Bacaan 1
    Sebab inilah yang diperintahkan kepada kami: Aku telah menentukan engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya engkau membawa keselamatan sampai ke ujung bumi."

    Bait Pengantar Injil
    Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar - benar murid-Ku, dan kamu akan mengetahui kebenaran, sabda Tuhan.

    Bacaan Injil
    Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.

    Pesan: Kadang ada keraguan dalam diri kita akan kehadiran Tuhan ditengah situasi dunia yang tidak menentu ini. Kita perlu sadar bahwa Tuhan selalu hadir walaupun kadang agak samar-samar bagi kita.

    BalasHapus
  57. 1 Mei 2021
    Pada hari sabtu sore, saya mengikuti misa online di Komsos Katedral Semarang.
    Misa dipimpin oleh Rm. Gerardus Djoko Surawijaya, Pr.
    Saat homili, romo berkata jika kita bisa menjadi lebih baik, selama kita mau dan memiliki kesungguhan hati berubah dan menjadi berbuah di dalam Kristus bagi sesama kita.

    BalasHapus
  58. 2 Mei 2021
    Bacaan 1
    Dan Saulus tetap bersama-sama dengan mereka di Yerusalem, dan dengan keberanian mengajar dalam nama Tuhan.

    Bacaan II
    Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.

    Bait Pengantar Injil
    Tinggallah di dalam Aku, dan Aku didalam kamu.
    Barangsiapa tinggal di dalam Aku, ia akan berbuah banyak.

    Bacaan Injil
    Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

    Pesan: Yesus menegaskan diri-Nya sebagai Pokok Anggur yang benar, dan kita sebagai ranting - ranting. Maka ketika kita melekat erat dengan Yesus, segala kebutuhan kita akan selalu diberikan. Melekat erat berarti hidup didalam Yesus Kristus, dan Dia didalam kita.

    BalasHapus
  59. 3 Mei 2021
    Bacaan I
    Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,

    Bait Pengantar Injil
    Akulah jalan, kebenaran, hidup.
    Filipus, barangsiapa meliha Aku, ia telah melihat Bapa.

    Bacaan Injil
    Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

    Pesan: Ada beragam kehidupan, tetapi hanya satu sumber dari segala hidup, yakni Allah sendiri.

    BalasHapus