Pawitikra CATHOLIC Students: Gregorian Arthur SS

WELCOME & GOD BLESS YOU ALWAYS

Selamat Datang di Blog ini bersama R. Slamet Widiantono ------**------ TUHAN MEMBERKATI -----* KASIH ITU MEMBERIKAN DIRI BAGI SESAMA -----* JANGAN LUPA BAHAGIA -----* TERUS BERPIKIR POSITIF -----* SALAM DOA -----* slammy

Selasa, 29 Desember 2020

Gregorian Arthur SS

 



REFLEKSIKU

Gregorian Arthur S.S / 9F / 31

Tahun ini mungkin menjadi tahun yang berbeda bagi Sebagian dari kita. Terutama pada perayaan
Natal, di tahun ini kami melakukan Natal melalui siaran televisi walaupun rasanya berbeda namun
mau bagaimana lagi? Tetapi inilah yang membuat Natal tahun ini menjadi berkesan, kami dapat
meningkatkan rasa kekeluargaan sehingga membuat suasana menjadi terasa harmonis. Saya
berharap semoga pandemi ini bisa segera berakhir sehingga kami dapat melakukan kegiatan seperti
biasanya terutama pada saat Natal kami bisa bertemu dengan keluarga dan berbagi berbagai macam
cerita. Pesan saya pada Natal tahun ini adalah Kepada penyiar siaran Natal terutama semoga dapat
meningkatkan kualitas gambar sehingga bisa membuat suasana Natal semakin terasa. Dengan
adanya kondisi seperti ini saya belajar bahwa di dalam Natal ini kita bisa mengisinya dengan hal hal
yang positif dan bukan hanya sekedar liburan.

21 komentar:

  1. KALENDER LITURGI:
    Bacaan I:
    Dia inilah yang telah datang dengan air dan darah, yaitu Yesus Kristus; bukan saja dengan air, tetapi dan dengan darah. Dan Rohlah yang memberi kesaksian,karena Roh adalah kebenaran.
    Bacaan Injil :
    "Pergilah, perliihatkanlah dirimu kepada imam, dan persembahkanlah unruk pentahiranmu persembahan seperti yang diperintahkan musa, sebagai bukti bagi mereka."
    Bacaan Perjanjian Baru :
    Matius 3:15
    Lalu Yesus menjawab, kataNya kepadanya: "Biarlah hal itu terjadi karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendah Allah," dan Yohanes pun menurutiNya

    BalasHapus
  2. KALENDER LITURGI:
    Bacaan I:
    Dan jikalau kita tahu bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang kita minta kepadaNya
    Bacaan Injil:
    Jawab Yohanes, "Tidak ada seorang pun yang dapat mengambil sesuatu bagi dirinya, kalau tidak dikaruniakan kepadanya dari Surga.
    Bacaan Perjanjian Baru :
    Matius 4:4
    Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah,"

    BalasHapus
  3. Kemarin saya mengikuti misa Online melalui Channel Komsos Keuskupan Bandung pada pukul 17.00 saya mengikuti misa bersama kedua orangtua, di dalam misa tersebut pastor memberi homili tentang bembaptisan dan kerendahan hati dari seorang Yesus Kristus, tetapi sayangnya saat homili terjadi gangguan yang menyebabkan suasana misa menjadi kurang begitu terasa.

    BalasHapus
  4. KALENDER LITURGI
    Bacaan I :
    Dialah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah
    Bacaan Injil :
    "Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"
    Bacaan Perjanjian Baru :
    Matius 10:20
    Karena bukan kamu yang berkata kata, melainkan roh Bapamu; Dia yang akan berkata kata di dalam kamu.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. KALENDER LITURGI
    Bacaan I :
    Supaya jangan ada si antara kamu yang menjadi tegar hati karena tipu daya dosa.
    Bacaan Injil :
    "Ingatlah, janganlh engkau memberitahukan hal ini kepada siapa pun, tetapi pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah untuk pentahiranmu persembahan yang diperintahkan oleh musa, sebagai bukti bagi mereka."
    Bacaan Perjanjian Baru :
    Matius 11:24
    Tetpi Aku berkata kepadamu: PAda hari penghakiman, tanggungan negeri sodom akan lebih ringan dari pada tanggunganmu."

    BalasHapus
  7. KALENDER LITURGI
    Bacaan I :
    Sabda itu hidup dan kuat, lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun! Sabda itu menusuk amat dalam, sampai ke batas jiwa dan roh, sendi dendi dan sumsum!
    Bacaan Injil :
    "Bukan orang sehat yang meemrlukan tabib, tetapi orang sakit! Aku datang bukan untuk memanggilorang benar, melainkan orang berdosa!"
    Bacaan Perjanjian Baru :
    Matius 15:14
    Jawab Yesus: "Setiap tanaman yang tidak di tanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan di cabut dengan akar-akarnya.

    BalasHapus
  8. KALENDER LITURGI 22 Januari 2021
    Bacaan I:
    Saudara-saudara,
    sekarang Yesus telah mendapat suatu pelayanan yang jauh lebih agung,
    karena Ia menjadi Pengantara dari perjanjian yang lebih mulia, yang didasarkan atas janji yang lebih tinggi.

    Mazmur tanggapan:
    Kasih dan kesetiaan akan bertemu

    Bait Pengantar Injil:
    Dalam diri Kristus Allah mendamaikan dunia dengan Diri-Nya
    dan mempercayakan warta perdamaian kepada kita.

    Bacaan Injil:
    Ia menetapkan dua belas rasul untuk menyertai Dia,
    untuk diutusnya memberitakan Injil, dan untuk menerima dari Dia kuasa mengusir setan.

    Ayat tersebut berkesan bagi saya karena membuat saya semakin percaya akan kuasa Tuhan dan membuat saya lebih dekat kepadanya.

    BalasHapus
  9. KALENDER LITURGI
    Bacaan I:
    Saudara-saudara, ingatlah akan masa lalu. Sesudah kamu menerima terang kamu banyak menderita karena kamu harus bertahan dalam perjuangan yang berat, baik waktu dijadikan tontonan oleh cercaan dan penderitaan, maupun waktu kamu mengambil bagian dalam penderitaan yang diperlakukan sedemikian.

    Mazmur tanggapan:
    Orang-orang benar akan diselamatkan oelh Tuhan.

    Bait Pengantar Injil:
    Terpujilah Engkau, Bapa, Tuhan langit dan bumi, sebab misteri kerajaan Kaunyatakan kepada kaum sederhana.

    Bacaan Injil:
    "Hal Kerajaan itu seumpama biji sesawi yang ditaburkan di tanah. Memang biji itu yang paling kecil dari pada segala jenis biji yang ada di bumi. Tetapi apabila ia ditaburkan, ia tumbuh dan menjadi lebih besar daripada segala sayuran yang lain dan mengeluarkan cabang cabang yang besar, sehingga burung burung di udara dapat bersarang dalam rimbunannya."

    Ayat tersebut berkesan bagi saya karena mengajarkan saya bahwa kita wajib mensyukuri segala yang kita punya sebab hal yang kita anggap kecil bisa menjadi hal yang bermanfaat bagi banyak orang.

    BalasHapus
  10. Bacaan Perjanjian Baru:
    Matius 16 : 24-25
    Lalu Yesus berkata kepada murid-muridNya : "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikuti Aku. Karena barang siapa mau menyelamatkan nyawanya ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barang siapa yang kehilangan nyawanya karena aku ia akan memperolehnya.

    Ayat tersebut berkesan bagiku karena menggugah hati untuk yakin dalam mengikuti Allah.

    BalasHapus
  11. Bacaan Perjanjian Baru:
    Matius 17 : 20
    Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana,- maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

    Ayat tersebut berkesan bagi saya karena Jika manusia memiliki iman tidak akan ada yang mustahil baginya, karena iman yang kecil dapat membuat perubahan yang besar.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Bacaan Perjanjian Baru:
    Matius 18 : 1-4
    18:1 Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada Yesus dan bertanya: "Siapakah yang terbesar 1 dalam Kerajaan Sorga?" 18:2 Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka 18:3 lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat 2 dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. 18:4 Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.

    Kutipan tersebut berkesan bagi saya karena dalam Kerajaan Sorga yang terbesar bukanlah dia yang meninggikan diri melainkan dia yang merendahkan diri. jadi mulai sekarang kita harus mencoba untuk bersikap rendah hati terhadap sesama.

    BalasHapus
  14. Minggu, 31 Januari 2021
    Saya mengikuti misa pada hari minggu melalui channel Komsos Semarang bersama kedua orang tua pada pukul 18.30, di dalam misa tersebut Romo bercerita bahwa Tuhan telah menganugerahkan kepada kita banyak hal tetapi kita selalu lupa untuk bersyukur dan masih berharap lebih, misa berjalan cukup lancar walaupun hujan lebat yang membuat sinyal kurang baik.

    BalasHapus
  15. KALENDER LITURGI
    Bacaan I:
    "Tuhan adalah penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?" Ingatlah akan pemimpim pemimpin yang telah menyampaikan sabda Allah kepada mu.

    Mazmur Tanggapan:
    Tuhanlah terang dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? Tuhan adalah terang benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gentar?

    Bait Pengantar Injil:
    Berbahagialah orang yang menyimpan sabda Allah dalam hati yang baik dan tulus ikhlas, dan menghasilkan buah berkat ketabahannya.

    Bacaan Injil:
    "Yohanes pembabtis telah bangkit dari antara orang mati, dan itulah sebabnya kuasa kuasa itu bekerja di dalam dia."

    Ayat tersebut berkesan bagi saya karena membuat saya percaya bahwa Tuhan selalu menyertai kita sehingga kita tak perlu takut pada siapapun kecuali Tuhan.

    BalasHapus
  16. Bacaan perjanjian baru:
    Matius 19:6
    Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Oleh karena itu apa yang telah di satukan oleh Allah tidak boleh diceraikan oleh manusia.

    Ayat tersebut berkesan bagi saya karena membuat saya mengerti bahwa manusia tidak berhak menceraikan sesamanya karena hanya Tuhanlah yang berkuasa.

    BalasHapus
  17. Bacaan Perjanjian Baru:
    Matius 20:16
    Demikianlah orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu.

    Ayat tersebut membuat saya mengerti bahwa semua orang memiliki hak dan derajat yang sama di mata Tuhan.

    BalasHapus
  18. Bacaan Perjanjian Baru:
    Matius 21:22
    Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.

    Ayat tersebut mengajak kita untuk selalu berdoa karena dengan doa banyak hal bisa terjadi.

    BalasHapus
  19. Bacaan Perjanjian Baru:
    Matius 22:21
    Berikanlah kepada kaisan apa yang wajib kamu berikan dan kepadda Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah,

    Ayat tersebut mengajarkan kita bahwa kita haruslah melkukan apa yang sudah menjadi kewajiban kita.

    BalasHapus
  20. Kemarin saya mengikuti misa rabu abu melalui channel Gereja St. ANtonius Padua Kotabaru pada pukul 17.30 dan misa dipimpin oleh Rm. Hasto misa berjalan lancar karena sinyal stabil. Di masa prapaskah tahun ini saya berharap supaya pandemi ini segera usai juga saya berharap supaya saya bisa menjalani pantang dan puasa dengan sebaik baiknya.

    BalasHapus
  21. Pada hari Minggu 28 Februari saya mengikuti misa melalui channel komsos semarang pada pukul 18.30 saat misa romo berkotbah mengenai pengorbanan dan kebaikan Allah misa berjalan dengan hikmat dan lancar.

    BalasHapus