Pawitikra CATHOLIC Students: Theresia Griselda V D

WELCOME & GOD BLESS YOU ALWAYS

Selamat Datang di Blog ini bersama R. Slamet Widiantono ------**------ TUHAN MEMBERKATI -----* KASIH ITU MEMBERIKAN DIRI BAGI SESAMA -----* JANGAN LUPA BAHAGIA -----* TERUS BERPIKIR POSITIF -----* SALAM DOA -----* slammy

Selasa, 29 Desember 2020

Theresia Griselda V D

 


8 komentar:

  1. 8 Januari 2021

    Bacaan I:
    Barangsiapa percaya kepada Anak Allah, ia mempunyai kesaksian itu di dalam dirinya;

    Bait pengantar injil:
    Yesus meberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

    Bacaan Injil:
    Maka Yesus mengulurkan tangan-Nya menjamah orang itu, dan berkata, "Aku mau, jadilah engkau tahir!" Seketika itu juga lenyaplah penyakit kustanya.

    Pesan:
    Barangsia yang yakin dan percaya kepada-Nya, ia akan disembuhkan dari segala penyakitnya.

    BalasHapus
  2. Matius 1:21 "Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau menamai Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

    BalasHapus
  3. 12 Januari 2021

    Bacaan I :
    Sebab dalam menaklukkan segala sesuatu kepada Yesus, tidak ada suatu pun yang dikecualikannya, artinya yang tidak ditaklukkan kepada Yesus, Tetapi sekarang ini belum kita lihat, bahwa segala sesuatu telah ditaklukkan kepada-Nya.

    Bacaan Pengantar injil :
    Sambutlah sabda Tuhan, bukan sebagai perkataan manusia, melainkan sebagaimana sebenarnya sebagai sabda Allah.

    Bacaan Injil :
    Roh-roh jahat pun Ia perintah, dan mereka taat kepada-Nya

    Pesan :
    Tuhan Yesus itu Maha Kuasa, bisa menjadikan sesuatu hal yang tidak mungkin menjadi mungkin dan seluruh dunia taat kepada-Nya.

    Matius 4:4 "Tetapi Yesus menjawab: :Ada tertulis: Manusia hidup bukn dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah"

    Matius 4:17 "Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"


    Matius 5:3 "Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga."

    Matius 5:44 "Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu."

    Matius 6:4 "Hendaklah sedekahmu itu diberikan dengan tersembunyi, maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu."

    Matius 6:14 "Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga."

    Matius 6:34 "Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

    BalasHapus
  4. 15 Januari 2021

    Bacaan I :
    Karena itu baiklah kita berusaha masuk ke dalam peristirahatan itu, supaya jangan seorang pun jatuh karena mengikuti contoh ketidaktaatan itu.

    Bacaan Pengantar Injil :
    Seorang nabi agung telah muncul di tengah kita, dan Allah mengunjungi umat-Nya.

    Bacaan Injil :
    Melihat iman mereka, berkata;ah Yesus kepada orang lumpuh itu, "Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!" Tetapi di situ duduk juga beberapa ahli Taurat.

    Pesan :
    Tuhan Yesus itu Maharahim, ia mengampuni semua dosa-dosa manusia.

    MATIUS BAB 7-9

    Mat 7 : 7-8 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan baggimu. Karena setiap orang yang mencari, menerima dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan."

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf pak itu salah tanggal, harusnya 14 Januari 2021

      Hapus
  5. 18 Januari 2021

    Bacaan I :
    Dan sesudah mencapai kesempurnaan, ia menjadi pokok keselamatan abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya dan Ia dipanggil menjadi Imam Aging oleh Allah, menurut tata imamat Melkisedek.

    Bacaan Pengantar Injil :
    Sabda Allah itu hidup dan kuat. Sabda itu menguji segala pikiran dan maksud hati.

    Bacaan Injil :
    Tidak seorang pun menambalkan secarik kain yang belum susut pad abaju yang tua, karena jika demikian, kain penambal itu akan mencabiknya; yang baru mencabik yang tua, sehingga makin besarlah koyaknya.

    MATIUS BAB 10-12
    Mat 9:2 "Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terabrung di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."

    Mat 9:8 "Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia."

    Mat 9:9 "Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku."

    Mat 9:22 "Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: "Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau."

    BalasHapus
  6. MISA OFFLINE
    24 Januari 2021
    Waktu : 06.30
    Tempat : Gereja St. Yusup Bintaran
    Romo Stephanus Heruyanto Pr
    Khotbah :
    Siapapun bisa menjadi pengikut Yesus karena Yesus menginjinkan semua orang untuk menjadi pengikutnya tanpa membeda-bedakan. Maupun miskin atau kaya, Ia tak pernah peduli karena ia tidak pernah memandang status dari pengikutnya. Untuk menjadi pengikut Yesus, kita juga harus rela meninggalkan semuanya termasuk harta duniawi.

    BalasHapus
  7. 28 Januari 2021

    Bacaan I :
    Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang penuh, karena hati kita telah dibasuh dengan air yang murni.

    Bacaan Pengantar Injil :
    Sabda-Mu adalah pelita bagi langkahku, dan cahaya bagi jalanku.

    Bacaan Injil :
    Sebab Dialah yang mendasarkan bumi di atas lautan, dan menegakkan di atas sungai-sungai.

    Pesan :
    Tuhan telah memberikan semuanya kepada kita, alangkah baiknya kita menjaganya.

    MATIUS BAB 13-15
    13:12 "Karean siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apa pun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya."

    13:43 "Pada waktu itulah orang-orang benar akan bercahaya seperti matahari dalam Kerajaan Bapa mereka. Siapa bertelinga hendaklah ia mendengar"

    14:19 "Lalu disuruh-Nya orang banyak itu duduk di rumput. Dan setelah diambil-Nya lima roti dua ikan itu, Yesus menengadah ke langit dan mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, lalu murid-murid-Nya membagi-bagikannya kepada orang banyak."

    14:27 "Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!"

    15:30 "Kemudian orang banyak berbondong-bondong datang kepada-Nya membawa orang lumpuh, orang timpang, orang buta, orang bisu dan banyak lagi yang lain, lalu meletakkan mereka pada kaki Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya."

    15:36 "Sesudah itu Ia mengambil ketujuh roti dan ikan-ikan itu, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, lalu murid-murid-Nya memberikannya pula kepada orang banyak."

    BalasHapus